Pagar Nusa Gelar Rapat Pimpinan Nasional di Jakarta



Jakarta,
Pimpinan Pusat Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa menyelenggarakan Rapat Pimpinan Nasional di Gedung PBNU, Jalan Kramat Raya 164, Jakarta, 29-30 Januari 2016.

Forum yang dirangkai dengan peringatan hari lahir (harlah) ke-30 Pagar Nusa dan harlah ke-90 NU ini menjadi ajang konsolidasi organisasi, pembahasan program, dan evaluasi perkembangan Pagar Nusa di berbagai tingkatan.

Acara dibuka secara resmi oleh Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj dan dihadiri Ketua PBNU H Marsudi Syuhud, Bendahara Umum PBNU H Bina Suhendra, segenap pengurus PP Pagar Nusa, serta ketua dan sekretaris utusan berbagai Pimpinan Wilayah PSNU Pagar Nusa di Indonesia.

Ketua panitia penyelenggara, Taufiq mengatakan, forum yang berlangsung dua hari ini juga akan fokus pada agenda kejuaraan nasional (kejurnas) dan kejuaraan daerah (kejurda) yang belum terlaksana pada periode kepungurusan sekarang. Ia berharap berbagai pembahasan dapat tuntas dalam durasi waktu yang disediakan.

“Tentu andil dari pimpinan wilayah merupakan energi bagi kami untuk memecahkan permasalahan dan melaksanakan program-program di Pagar Nusa,” tuturnya.

Plt Ketua Umun PP PSNU Pagar Nusa Ajengan Mimin Haeruman yang dilantik 23 Desrmbet lalu berkomitmen menyelesaikan sejumlah program yang belum terealisasi. “Saya atau kita semua bertekad dalam satu semester ini kejurda dan kejurnas akan terlaksana,” tuturnya.

Ia juga mengingatkan, Pagar Nusa bertanggung jawab untuk menjaga ulama dan NKRI. Menurut Ajengan Mimin, pendekar Pagar Nusa mesti terus waspada mengingat ancaman ekstremisme sudah masuk ke hampir semua lini. (Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)