Pagar Nusa Klaten Masuk Sekolah dan Pesantren

Klaten,
Pagar Nusa PCNU Klaten belum lama ini menjalin berbagai kerja sama dengan beberapa pihak seperti sekolah dan pesantren. kerja sama ini merupakan langkah konkret Pagar Nusa Klaten dalam mempersiapkan sistem pengembangan kader.

“Kita sudah menjalin dengan Ma’arif NU agar Pagar Nusa bisa dijadikan salah satu ekstrakurikuler di sana,” ungkap Ketua Pagar Nusa Klaten Ardani, saat ditemui , di sela acara peringatan Hari Lahir (Harlah) Ke-30 Pagar Nusa di Lapangan Merdeka Delanggu, Klaten, Ahad (3/1) lalu.

Tidak hanya pada lingkup Ma’arif atau NU, pihaknya juga berencana menjalin kerja sama dengan sekolah umum maupun negeri. “Untuk sekolah lain, kami juga sudah siap, apabila dari pihak mereka ada yang membutuhkan,” imbuhnya.

Selain masuk ke sekolah dan pesantren, Pagar Nusa Klaten yang kini anggotanya berjumlah sekitar 1.300 orang terus mendorong kadernya untuk bisa mengasah dan menggali potensi mereka.

“Beberapa kali kita kirim mereka ke berbagai kejuaraan. Alhamdulillah terakhir di Kejurda di Semarang, dua anggota kami, ada yang berhasil meraih juara ke-3,” ungkapnya. (Ajie Najmuddin/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)