Para Siswa Ibtidaiyah Diminta Jadi Pelopor Berlalu Lintas


Sidoarjo,

Unit Lantas Polsek Sukodono melakukan sosialisasi Undang-undang No. 22 tahun 2009 tentang lalu lintas kepada para siswa MI Tabiyatus Syariah Desa Pekarungan Kecamatan Sukodono Kabupaten Sidoarjo. Forum ini bertujuan untuk menanamkan kesadaran tertib lalu lintas di benak pelajar sejak dini.

“Sosialisasi ini dalam rangka memberikan pembinaan, pengarahan dan edukasi keselamatan tertib berlalu lintas kepada para siswa MI Tabiyatus Syariah,” kata Kanit Lantas Polsek Sukodono Ipda Samsudin, Selasa (19/1).

Samsudin meminta seluruh siswa untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas baik di lingkungan sekolah, kelas, rumah maupun di lingkungan masyarakat. Karena tertib bersatu keselamatan nomor satu.

“Pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas di jalan dapat mengurangi terjadinya kecelakaan lalu lintas. Yang mana kebanyakan pelaku atau korban kecelakaan lalu lintas adalah para pelajar, dan mereka adalah generasi penerus bangsa,” ucapnya.

Ia berharap para siswa yang menggunakan kendaraan supaya menyusun manajemen waktu dengan tepat agar tidak tergesah-gesah saat di jalan. “Kami berharap para siswa agar mengikuti dan mematuhi peraturan lalu lintas yang ada,” katanya.

Agar terhindar dari kecelakaan, ia juga meminta para siswa untuk menggunakan helm dan tidak ngebut saat berkendara. Pasalnya, kecelakaan lalu lintas masih didominasi oleh kalangan pelajar. (Moh Kholidun/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)