Pelajar dan Santri Siap Sukseskan Apel Lintas Iman Bela Negara

Jakarta, NU Online
Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) bersama pelajar dan santri siap mensukseskan dengan berpartisipasi dalam Apel Kebhinnekaan Lintas Iman Bela Negara 17 Januari mendatang di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Ketua Umum PP IPPNU Puti Hasni menerangkan bahwa apel yang diselenggarakan oleh PBNU bersama forum lintas iman ini merupakan upaya bersama dalam menjaga keutuhan NKRI.

“IPPNU sebagai organisasi yang bergerak di kalangan pelajar dan santri sangat penting untuk bergerak dan turut serta berpartisipasi aktif terlibat dalam acara ini. Karena di tangan seorang pelajarlah arah bangsa akan dikendalikan menuju titik apa yang menjadi tujuan bersama,” ungkapnya saat ditemui di Gedung PBNU Lantai 6 Rabu (13/1) sore.

Ia menjelaskan bahwa IPPNU mendukung apel yang diikuti oleh berbagai agama ini dengan harapan dapat merevitalisasi peran pelajar dan santri dalam menjaga keberagaman, serta dapat melakukan aktualisasi nyata untuk mendorong dan membumikan perdamaian dalam kemajemukan negara Indonesia.

“Keberagaman itu menunjukkan suatu keindahan. Maka dari itu sebagai generasi muda penerus bangsa ini wajib hukumnya bagi kita untuk menjaganya,” paparnya.

Ia menegaskan partisipasi ini juga merupakan bentuk penghormatan IPPNU terhadap santri pendahulu yang telah menumpahkan darahnya demi mewujudkan kemerdekaan negara ini.

Sejak awal IPPNU sudah bergabung dalam konsolidasi forum lintas iman dalam merumuskan agenda Apel Kebhinnekaan Lintas Iman Bela Negara. Dengan menggerakkan pelajar dan santri di area Jabodetabek diharapkan mampu menjadi gebrakan awal untuk membela NKRI. (Afifah Marwa/Abdullah Alawi)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)