Pelajar NU Jati Tindaklanjuti Pendidikan Alumni Lakmud

Kudus,
Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU dan IPPNU Kecamatan Jati Kabupaten Kudus mengadakan pendidikan lanjutan bagi alumni Latihan Kader Muda (Lakmud). Mereka mendatangkan pengurus cabang IPNU dan IPPNU  untuk menyegarkan kembali materi Lakmud di hadapan alumni Lakmud di Gedung Muslimat NU Ranting Loram Wetan, Jati, Jum’at (1/1) pagi.

Pertemuan ini memuat penguatan materi Lakmud, motivasi, komitmen, ta’aruf, berbagai permainan di samping pendalaman ideologi Ahlussunnah wal Jama’ah (Aswaja) dan ke-NU-an.

Usai pertemuan alumni Lakmud menunaikan shalat Jum’at di Masjid At-Taqwa. Mereka lalu menyantap hidangan makan siang bersama secara “kepungan”, makan bersama 4-6 orang pada satu nampan. Mereka juga dituntut menghafalkan nama semua alumni Lakmud tersebut.

Katua IPNU Jati M Wahyu Saputro mengatakan, “Sungguh luar biasa rekan dan rekanita alumni Lakmud tahun 2015 pada pertemuan tindak lanjut pertama ini. Pertemuan ini diadakan untuk memperdalam pemahaman tentang karakteristik alumni Lakmud dan menambah kekompakan sehingga tercipta hubungan emosional antaranggota.”

Ia berpesan kepada semua alumni Lakmud tahun 2015 untuk menjadi kader penerus kepengurusan IPNU dan IPPNU Jati yang berkomitmen dan berhenti pada seremonial Lakmud. (Dedi Hermanto/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: