Pencak Silat MI Hidayatul Ula Sabet Medali Emas


Probolinggo,

Prestasi membanggakan ditorehkan oleh pencak silat Madrasah Ibtidaiyah (MI) Hidayatul Ula Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo. Dalam kejuaraan pencak silat pelajar yang digelar Perguruan Pencak Silat Muda Rasio (Pamur) Kota/Kabupaten Probolinggo, Sabtu dan Ahad (23-24/1), anak didiknya M Fahri Hibatullah mampu menyabet medali emas.

Tidak hanya itu, dalam kejuaraan yang dipusatkan di Pondok Pesantren Raudlatul Hasaniyah  di Desa Sambirampak Kidul, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo tersebut, mereka juga tampil sebagai juara umum. 

Kepala MI Hidayatul Ula Musyarofah mengungkapkan bahwa pihaknya mengaku sangat bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih oleh anak didiknya. Diharapkan prestasi ini mampu menjadi motivasi bagi anak didik yang lain agar terus mengembangkan bakatnya dengan sebaik mungkin.

“Kami sangat bersyukur dengan pencapaian atlet di acara tahunan yang diselenggarakan oleh perguruan pencak silat muda rasio (pamur) Kota/Kabupaten Probolinggo 2016. Mudah-mudahan prestasi ini bisa semakin memotivasi anak didik agar terus mengasah bakat dan ketrampilannya,” katanya, Selasa (26/1).

Menurut Wakil Sekretaris PC Muslimat NU Kota Probolinggo ini, prestasi yang diraih anak didiknya ini merupakan hasil yang terbaik. “Yang jelas kami akan melakukan evaluasi agar ke depan prestasinya bisa lebih meningkat lagi,” pungkasnya. (Syamsul Akbar/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: