Pengasuh Pesantren Siap Bantu Ansor Way Kanan Cerdaskan Generasi NU

Way Kanan,  
Ustadz Sholihin, Pengasuh TPA PP Riyadlotul Mubtadiin Kampung Tanjung Agung Kecamatan Pakuan Ratu Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung mengapresiasi positif langkah PC GP Ansor setempat menggelar Pesantren Kilat Bimbingan Belajar Pasca Ujian Nasional (Sanlat BPUN) sebagai upaya mencerdaskan generasi Nahldatul Ulama (NU).

“Upaya Ansor tersebut bagus sekali. Pada pelaksanaan ke depan, harus lebih banyak lagi diumumkan kepada masyarakat di daerah ini. Warga yang miskin harus didorong untuk bersemangat belajar,” kata dia di Pakuan Ratu, Sabtu (2/1).

Sanlat BPUN digelar di Way Kanan pertama kali tahun 2015. Program utama Yayasan Mata Air itu meloloskan lima alumni SMA setempat memasuk PTN idaman mereka dan mendapatkan beasiswa.

“Tentu saya siap turun tangan untuk membantu menyampaikan program itu. Selama itu ke depannya memang jelas untuk kemajuan warga NU, masyarakat Islam dan Indonesia, Insyaallah kami akan siap ikut di belakangnya menyampaikan itu, mendakwahkan itu,” tegas Ustadz Sholihin.

Ia menambahkan,  hal tersebut perlu dilakukan agar warga NU dalam pendidikan tidak hanya berkutat pada agama saja. “Karena kita hidup di dunia, tentu harus ada keseimbangan antara dunia dan akhirat, sektor pendidikan jangan ditinggalkan,” kata dia.

PC GP Ansor Way Kanan dipimpin Gatot Arifianto bertekad menggelar Sanlat BPUN pada 2016. Bagi pelajar SMA sederajat kurang mampu namun berprestasi atau rangking 10 besar di Way Kanan, bisa segera mengirimkan foto kopi rapor kelas 10, 11, dan 12 dan mengirimkannya ke jalan Jenderal Sudirman km 1 no 83 Kelurahan dan Kecamatan Blambangan Umpu paling lambat 15 Januari 2016.

Secara garis besar Sanlat BPUN berbicara tentang tiga hal: pendidikan, kepemimpinan dan keberagamaan yang ramah. Informasi via online bisa dilayani di BPUN Waykanan untuk facebook dan @GPANSORWK1 untuk twitter. Atau bisa juga menghubungi nomor 085382008080 untuk penjelasan lebih lanjut. (Syuhud Tsaqafi/Mukafi Niam)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)