Perdana, Fatayat Ikuti Diklat Terpadu Dasar Ansor Kaltim


Paser,

Selama 3 hari bertempat di Desa Kertabumi, Kecamatan Kuaro, Kabupaten Paser Kalimantan Timur diadakan DTD (Diklat Terpadu Dasar) yang diikuti oleh 215 peserta. Di antaranya, kegiatan DTD kali ini diikuti juga oleh 18 personil Fatayat. Keterlibatan Fatayat merupakan hal yang baru di Kalimantan Timur.

Menurut Ketua PW GP Ansor Kaltim Gus Robi mengatakan bahwa Kaltim akan melaksanakan PKD maupun Diklatsar merata di seluruh daerah. Karena itu pihaknya akan menjalankan program serta visi misi organisasi diantaranya adalah penguatan sistem pengkaderan, yang diharapkan akan terbentuk kader yang memiliki wawasan serta militansi dalam mengemban tugas organisasi sesuai tupoksi yang ada.

“DTD adalah kegiatan pengaderan gabungan antara PKD di Ansor dan Diklatsar di Banser,” ujarnya.

“Kami ingin semua potensi yang ada di Kaltim bersinergi dalam jenjang pengaderan yang ada, sehingga Aswaja di daerah semakin berkembang kuat,” tambahnya.

Gus sholeh, penasihat Ansor dan Banser Kabupaten Paser menambahkan, setelah 10 tahun terakhir ini kegiatan hanya bertumpu pada rutinitas amaliyah, sudah saatnya berbenah di semua lini termasuk kader.

“Kami sudah rindu munculnya kebersamaan di antara kader muda dalam membangun NU ke depan. Bukankah sebagai bagian dari negeri ini kita Ansor dan Banser harus berkarya nyata di masyarakat,” paparnya. (Heri/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)