Pesantren Miliki Ketua NU Aceh Jaya Habis Dilalap Api


Calang,

Dayah Darul Abrar di Gampong Baro Sayeung, Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya hangus dilalap api pada Jum’at (12/2/2016), sekitar pukul 11.15 WIB menjelang pelaksanaan shalat Jum’at.

Pimpinan Dayah Darul Abrar Tgk H Mustafa Sarong kepada nuaceh.com mengatakan bahwa kebakaran tersebut terjadi diduga akibat konsleting listrik di asrama putri. Upaya penanganan musibah kebakaran tersebut telah dilakukan secara maksimal termasuk bantuan sejumlah mobil damkar dari BPBK Aceh Jaya, namun seluruh bangunan asrama tersebut tidak berhasil diselamatkan.

Tgk H Mustafa Sarong yang juga Ketua PCNU Aceh Jaya menjelaskan musibah ini si jago merah melalap 16 bilik santriwati yang dibangun dari bahan baku kayu. Kitab-kitab dan baju para santri tidak sempat lagi diselamatkan dikarenakan api menyambar begitu cepat.

Tgk Mustafa menambahkan, akibat kejadian tersebut pihaknya mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Hingga saat ini belum ada rincian kerugian yang pasti akibat kebakaran tersebut.

Bupati Aceh Jaya Azhar Abdurrahman bersama rombongan meninjau langsung ke tempat kejadian setelah peristiwa tersebut. Red: Mukafi Niam

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)