PMII DKI Jakarta Luncurkan Klub Diskusi di PBNU



Jakarta,
Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) DKI Jakarta meluncurkan sebuah klub diskusi di Aula PBNU Lantai 8, Jalan Kramat Raya 164, Jakarta, Kamis (21/1/16).

Klub diskusi tersebut diberi nama Diskursus Pemuda Kebangsaan atau DPK. Menurut Koordinator DPK Don Gusti Rao, forum ini dibentuk guna menjaga iklim kajian di kalangan aktivis pergerakan, khususnya PMII DKI.

PMII, lanjutnya, mempunyai rekam jejak yang cukup disegani di bidang kajian. “Di PMII, dulu terkenal Kajian 164 yang menghasilkan tokoh sekaliber Ulil, Amsar, Ahmad Baso, Umam Wiranu, Imdad, Mun’im DZ, dan lain-lain. Lalu ada juga Formakkar, KSP dan KKS di PMII DKI. Kita ingin merangsang itu agar eksis kembali,” tegasnya.

Hal senada disampaikan Mulyadin Permana, Ketua PKC PMII DKI. Ia menyambut baik peluncuran forum kajian ini. “Di tengah isu-isu diskriminatif dan intoleransi, kita butuh diskursus akademik yang mumpuni. Apalagi DPK ini punya concern pada isu-isu kemanusiaan,” katanya.

Acara peluncuran yang dibuka dengan pemotongan tumpeng tersebut juga dibarengi dengan diskusi bertajuk “Pemuda dan Pemahaman Kebebasan Beragama” yang menghadirkan Wagub DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Jalaluddin Rahmat dari Fraksi PDI P, Ketua Umum Banteng Indonesia I Ketut Guna Artha, Nong Darol Mahmada dari Freedom Institute, Ketua Umum BM Hipmikindo Denny Prasetyo, Wasekjend PP GP Ansor Mas’ud Saleh, dan Kepala Kemenag DKI Abdurrahman Harun sebagai pembicara kunci. (Red: Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)