PMII Jombang Dorong Kedisiplinan dalam Berkonfercab

Jombang, Konferensi Cabang (Konfercab) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Jombang, Jawa Timur akan digelar selama dua hari, Jum’at-Sabtu (29-30/1/2016) mendatang di Aula Kampus Universitas Hasyim Asy’ari (Unhasy), Tebuireng, Jombang. Hal ini sesuai hasil kemufakatan dari rapat koordinasi sebelumnya antar-pengurus cabang PMII setempat.

Konfercab merupakan permusyawaratan tertinggi di tingkat cabang dalam merumuskan berbagai pokok pikiran yang berupa strategi-strategi dan prodak hukum untuk kepengurusan cabang PMII Jombang periode selanjutnya. Selain itu juga pemilihan ketua umum.

Aris Suyanto, Ketua Penyelenggara menegaskan bahwa Konfercab kali ini akan lebih diarahkan pada kedisiplinan antar-peserta Konfercab dan panitia secara teknis pelaksanaan. Hal-hal yang sudah menjadi ketentuan panitia bersifat instruktif. Menurutnya, teknis semacam ini akan membantu mewujudkan kekondusifan peserta di dalam forum dan lebih fokus merumuskan segala hal yang dianggap substansi dalam pelaksanaan Konfercab. 

“Konfercab kali ini kita didik peserta belajar disiplin secara teknis, karena kedisiplinan sangat berpengaruh pada perjalanan baik dan tidaknya Konfercab,” katanya saat rapat koordinasi di aula Kantor Cabang PMII Jombang, Kamis malam (7/1).

Aris, sapaan akrabnya menambahkan budaya molor dan cenderung tidak disiplin hendaknya sudah mulai diminimalisir dengan aturan yang tegas di setiap menggelar kegiatan, utamanya pada momen Konfercab nanti. “Kita harus mulai dari sekarang, terlebih pada momen Konfercab nanti,” tambahnya.

Sementara dalam kegiatan ini, panitia mengusung tema “Mewujudkan Eka Citra PMII”. Hal ini menjadi tumpuan harapan Pengurus Cabang PMII Jombang saat ini dalam membentuk regenerasi yang mampu menginternalisasi visi misi PMII secara nasional, menjadi insan ulul albab. (Syamsul Arifin/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: