Rahasia Kesuksesan GP Ansor Pringsewu

Pringsewu,
Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Pringsewu, Lampung, Muhammad Sofyan mengatakan, kesuksesan pelaksanaan kegiatan tidak terlepas dari intensnya para panitia dan pengurus untuk mempublikasikan kegiatan tersebut di berbagai media cetak maupun elektronik.

Menurutnya, ketika dihubungi Ahad (3/1) terkait suksesnya pelaksanaan Diklat Ansor dan Banser ke II, pemberitaan di media baik cetak maupun elektronik sekarang ini memiliki peran yang vital dalam dakwah.

Portal berita seperti , Ansor Online, lanjut dia, sangat penting sekali untuk dimanfaatkan sebagai media publikasi. Hal atau kegiatan kecil yang secara konsisten diberitakan dapat mengalahkan pamor kegiatan besar yang tidak dipublikasikan.

“Sering kita jumpai kegiatan yang dihadiri oleh beberapa orang dapat diketahui oleh khalayak ramai karena diberitakan. Ini yang jarang disadari oleh warga kita yang sering mengadakan kegiatan besar dan dihadiri ribuan orang, namun tidak dipublikasikan,” jelasnya.

Oleh karena itu menyadari pentingnya media, dalam perekrutan anggota Panitia Diklatsar Ansor dan Banser Pringsewu kali ini menggunakan 2 metode pendaftaran. Selain pendaftaran melalui PAC di tiap tiap kecamatan, panitia juga menjaring peserta melalui pendaftaran Online.

Lebih lanjut ia mengatakan untuk memperlancar proses ini sekaligus mempublikasikan kegiatan lewat pemberitaan, pihaknya sudah menfasilitasi beberapa pengurus GP Ansor yang membidangi masalah publikasi dengan gadget yang mendukung aktivitas internet.

“Dengan fasilitas gadget tersebut diharapkan kegiatan kegiatan yang dilakukan GP Ansor Kabupaten Pringsewu akan dapat tersyiar kesegenap penjuru sehingga khalayak ramai pun akan dapat mengetahui perkembangan kegiatan yang kami laksanakan,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa PKD dan Diklatsar yang dilaksanakan oleh GP Ansor Kabupaten Pringsewu sukses dilaksanakan dan mendapat apresiasi dari Bupati Pringsewu. Kegiatan di penghujung tahun 2015 tersebut diikuti oleh ratusan pemuda yang siap menjadi kader militan dan profesional untuk berkhidmat di Nahdlatul Ulama melalui GP Ansor dan Barisan Serba Guna (Banser). (Muhammad Faizin/Abdullah Alawi)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: