Sistem Administrasi Bagus, IPNU-IPPNU Al-Abror Jadi Jujugan



Pamekasan,
Pimpinan Komisariat (PK) IPNU-IPPNU Al-Abror dikenal memiliki sistem administrasi dan program kerja yang bagus di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur. Sehingga, organisasi yang dinaungi Pesantren Al-Abror, Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, Pamekasan ini menjadi jujugan organisasi lainnya.

Sabtu (23/1) pagi, PK IPNU-IPPNU mendapat kunjungan rombongan dari PK IPNU-IPPNU MTs Miftahul Ulum, Desa Gugul Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan. Rombongan Tersebut disambut langsung oleh Kepala MA Al-Abror Qomaruddin SH dan segenap jajaran pengurus PK IPNU-IPPNU Al-Abror.  

Dalam sambutannya, Kepala MTs Miftahul Ulum Gugul Mahrus Miyanto menyampaikan kekagumannya pada sistem administrasi dan program kerja PK IPNU-IPPNU Al-Abror selaku Komisariat IPNU-IPPNU pertama di Kabupaten Pamekasan.

“Al-Abror ini tercatat dalam sejarah sebagai pesantren dan lembaga pendidikan pertama di Pamekasan yang berani membubarkan OSIS dan diganti dengan IPNU-IPPNU. Saya kagum dengan keaktifan program kegiatan dan sistem administrasi yang ada di PK. IPNU-IPPNU Al-Abror. Kami akan terus banyak berguru pada Al-Abror,” tegas Mahrus Miyanto yang juga mantan aktivis IPNU yang kini aktif di Gerakan Pemuda (GP) Ansor.   

Setelah disambut Kepala MA Al-Abror, rombongan dipersilakan melihat langsung sistem administrasi dan program kerja yang ada di kantor PK IPNU-IPPNU Al-Abror.  Puas menimba sistem administrasi dan program kerja, rombongan melanjutkan sowan ke kediaman pengasuh dan Diterima langsung oleh Pengasuh Pesantren Al-Abror, KH Syatibi Sayuthi.  

Kemudian, rombongan mengakhiri kunjungannya di bumi damai Pesantren Al-Abror dengan berziarah ke makam Pendiri Pesantren Al-Abror, KH Sayuthi Iyadl yang juga dikenal tokoh NU di Kabupaten Pamekasan. Pesantren Al-Abror sendiri berdiri 1988. OSIS di lembaga tersebut dibubarkan pada 2012 menjadi PK IPNU-IPPNU atas prakarsa KH Syatibi Sayuthi. (Hairul Anam/Abdullah Alawi)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)