Solidaritas TKI di Korea Gelar Khitan Massal di Kampung Halaman

Lampung Tengah, NU Online
Keluarga Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di Korea mengadakan khitanan massal secara cuma-cuma di Kecamatan Sendang Agung Kabupaten Lampung Tengah, Ahad (27/12). Pihak penyelenggara tampak bergembira karena membludaknya peserta khitanan massal yang dilanjutkan dengan pengajian akbar.

Khitan massal diikuti oleh 55 peserta dengan kisaran usia anak 7 hingga 10 tahun. Peserta berasal dari 12 desa sekecamatan Sendang Agung yang umumnya nahdliyin.

Awalnya jumlah pendaftar sangat sedikit karena kurangnya persebaran informasi. Hal ini sempat membuat panitia khawatir karena sedikitnya peserta. Tetapi pada hari terakhir sebelum pelaksanaan, warga berbondong-bondong mendaftarkan anaknya.

Bakti sosial ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan atas nama TKI sekecamatan Sendang Agung di Korea. Kegiatan sosial ini didorong oleh rasa kepedulian sosial terhadap sesama.

Ketua panitia penyelenggara Slamet Maryono menerangkan, “Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian sosial warga Sendang Agung yang menjadi TKI di Korea terhadap warga Sendang Agung. Ini wujud partisipasi mereka yang sedang bekerja di Korea.”

Warga Sendang Agung dan camat setempat mengapresiasi inisiatif saudaranya yang sedang bekerja di Korea.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini karena zaman sekarang ternyata masih ada kepedulian sosial yang tinggi dari masyarakat untuk membantu sesama seperti kegiatan baksos yang diadakan oleh saudara-saudara TKI Korea Kecamatan Sendang Agung,” ujar camat.

Kegiatan ini dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB. Sementara pengajian akbar pada siang hari diisi oleh Al-Habib Al-Aydrus dari Bandar Lampung. Al-Aydrus kemudian menutup pengajian dengan pembacaan do’a dan shalawat nabi. (Yuda Bimantara/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: