Tahun Ajaran Baru, SMK NU Sidoarjo Siap Hadapi MEA

Sidoarjo, SMK Plus Nahdlatul Ulama Sidoarjo yang beralamat di Jl Monginsidi Kav. DPR Perum Bluru Permai Sidoarjo, Jawa Timur menerima pendaftaran peserta didik baru tahun pelajaran 2016-2017 untuk kompetensi keahlian keperawatan, farmasi dan desain komunikasi visual (DKV).

Ketua panitia penerimaan peserta didik baru (PPDB), Hj Ummu Faizah (46) mengatakan, pendaftaran dibuka mulai bulan Januari hingga bulan Juli 2016. Waktu pendaftaran dibuka mulai pukul 07.30-15.00 WIB. Kuota pendaftaran maksimal 150 siswa.

Sekolah yang memiliki visi unggul dalam mutu, berpedoman pada Al-Qur’an dan akhlak mulia ini siap mengantarkan anak didiknya menjadi siswa yang profesional di bidangnya masing-masing dan siap bersaing dalam menghadapi era globalisasi/Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

“Selain mendapatkan materi secara umum, para siswa juga setiap hari mulai pagi hingga sore diajarkan dan melaksanakan ibadah kepada Allah SWT seperti shalat dhuha, membaca istighotsah, surat Yasin, surat Waqiah, sholat fardhu berjamaah, latihan Dai, Bekam, Batik dan lain sebagainya. Sehingga ketika terjun di masyarakat sudah tidak diragukan lagi,” kata Hj Faizah, Senin (4/1).

Hj Faizah menuturkan, para guru yang mengajar di SMK NU Sidoarjo sudah ahli dan profesional di bidangnya. Rata-rata dewan gurunya lulusan perguruan tinggi S1 dan S2. Kompetensi dan keahliannya sudah mumpuni dan siap mendidik siswa hingga betul-batul mahir di bidangnya.

“SMK NU Sidoarjo memiliki keunggulan dan kelebihan di bidang agama. Karena hampir setiap hari para siswa disajikan dengan praktek ibadah. Selain itu, program-program keahliannya disesuaikan dengan jenis-jenis lapangan kerja. Sehingga ketika lulus nanti siswa kami dapat melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi negeri, bisa bekerja dan masuk di perusahan ternama baik negeri maupun swasta dan bisa melayani masyarakat sesuai visi SMK NU Sidoarjo,” paparnya.

Lebih jauh Hj Faizah menjelaskan, syarat pendaftaran dengan menyertakan foto copy Rapor bagian depan dan kelas VII-IX, foto copy ijazah legalisir sebanyak 5 lembar, foto copy SKHUN legalisir sebanyak 5 lembar, foto copy NISN, foto copy kartu keluarga, pas foto 3×4 hitam putih 3 lembar dan membayar formulir senilai Rp. 100 ribu rupiah. (Moh Kholidun/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: