Tahun Baru 2016, PMII Ya’qub Husein Refleksi Gerakan

Jombang,
Tahun baru menjadi momen berharga bagi mayoritas elemen masyarakat baik secara individu maupun secara kolektif. Halnya dilakukan oleh para aktivis PMII Ya’qub Husein (YH) Kabupaten Jombang dalam merefleksikan gerakan dan capaian-capaian yang diperoleh pada tahun sebelumnya.

Tak ubahnya seperti rapat evaluasi, mereka berkumpul dan berdiskusi tentang sejauh mana kontribusi yang sudah dilakukan pengurus untuk anggota, masyarakat sekitar, dan kampus setempat sebagai wilayah gerakan. Mereka juga membahas strategi pengembangan sumber daya manusia untuk memulai tahun baru 2016.

Ketua PMII YH Rif’atuz Zuhro mengatakan, mengawali tahun baru 2016 sudah membawa strategi-strategi jitu untuk pemberdayaan anggota dan merealisasikan beberapa program komisariat yang masih tersisa, mengingat masa kepengurusan komisariat PMII ini sudah hampir berahir.

“Mari kita genjot apa yang menjadi prioritas kita dalam menjalankan amanah organisasi. Mulai awal tahun 2016 kita sudah bisa menyempurnakan gerakan-gerakan kita dan program komisariat tanpa terkecuali,” katanya saat memberikan arahannya di depan pengurus dan anggota, Jum’at (1/1).

Ia mengajak segenap anggota dan pengurus untuk terus merefleksikan dari semua agenda yang sudah dilakukan dengan menyesuaikan pada program kerja yang sudah disusun bersama saat menggelar rapat kerja jauh hari sebelumnya. Menurutnya salah satu indikator kesuksesan dalam organisasi diukur dari program yang sudah dilakukan anggota dan pengurus.

“Sejauh ini kita sudah dapat menilai sukses dan tidaknya kita berorganisasi, tidak usah jauh-jauh mengambil sampel, cukup menghitung dari kegiatan-kegiatan yang sudah kita lakukan,” ujarnya.

Kegiatan ini dilangsungkan di aula komisariat PMII setempat. Kurang lebih dari 15 pengurus bersama anggota mengikutinya hingga rampung. Mereka tampak bersemangat dalam mengawali tahun baru 2016 dengan melakukan gerakan dan strategi yang dibahas bersama. (Syamsul Arifin/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)