Tangkal Gerakan Radikal, Pelajar NU Kudus Gelar Diskusi Wawasan Kebangsaan


Kudus,

Menggandeng Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kudus dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kudus, IPNU dan IPPNU Kabupaten Kudus, Jawa Tengah menggelar seminar Pengembangan Wawasan Kebangsaan untuk pemuda NU Kudus.
 
Kegiatan yang diikuti sekitar 150 peserta ini diselenggarakan di Aula Gedung PCNU Kudus, Rabu (20/1). Adapun peserta yaitu delegasi dari PAC GP Ansor, Fatayat, IPNU dan IPPNU masing-masing kecamatan se-Kabupaten Kudus.
 
Kepala Kesbangpol Kudus Djati Sholechah mengajak pemuda untuk memahami pencegahan berkembangnya gerakan organisasi radikal seperti Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) yang ramai diperbincangkan di tengah masyarakat.
 
“Sebagian dari masyarakat kita sudah krisis ideologi kebangsaan dan kenegaraan. Mari kita sebagai masyarakat yang peduli bangsa satukan niat untuk mencegahnya. Dan laporkan semua kegiatan organisasi radikalis seperti Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar),” ujarnya pada saat membuka acara.

Sedang narasumber lain adalah dari akademisi Abdul Jalil menyampingkan tentang adanya pembahasan tentang teroris. Ia justru meminta pihak Kesbangpol dan peserta melaksanakan kegiatan yang benar-benar memberi solusi atas sebab orang-orang yang berakibat berideologi radikal.
 
“Sekarang Afif  dan pemuda-pemuda lain di luar sana ikut organisasi radikal, akibatnya mereka menjadi teroris yang rela bunuh diri. Hal itu sudah tugas kepolisian dan masyarakat untuk bersama-sama menumpas dan menangkal gerak radikal,” ujarnya. (M T Ilma/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)