Terkait Radikalisme, NU Jangan Kalah Langkah


Jombang,

Berkembangnya berbagai ajaran Islam yang dianggap menyimpang dari paham yang dibawa Nabi Muhammad SAW sudah tercermin cukup lama. Mulai dari Islam radikal seperti terorisme hingga yang terpopuler saat ini Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) mulai muncul kembali ke permukaan.

Demikian diungkapkan Rais Syuriyah Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Jombang, Jawa Timur, KH Nashir Fattah bahwa apapun kelompok yang mengatasnamakan agama hingga sekarang ini intinya sama, tidak sesuai dengan Islam Rahmatan lil Alamin. Hal ini sudah terindikasi sejak dulu. 

“Cuma namanya saja yang berbeda tapi pada intinya sama, kelompok tersebut menyimpang dari Islam yang sebenarnya,” katanya kepada saat ditemui di kediamannya, Jum’at (15/1).

Dari itu Kiai Nashir mengimbau agar warga nahdliyin jangan sampai kalah langkah dan terus waspada dengan perkembangan gerakan mereka. Nilai-nilai Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja) an-Nahdliyah hendaknya harus terus ditanamkan kepada masyarakat luas.

Ia menambahkan, objek sasaran kelompok tersebut adalah warga masyarakat lemah dari sisi aqidah dan urusan ubudiyah Islamiyah, hingga mereka sangat mudah dipengaruhi. “Masyarakat yang masih berpengetahuan dangkal sangat berpotensi ikut kelompok-kelompok menyimpang itu,” tambahnya. (Syamsul Arifin/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)