Tiap Divisi Struktural Kepengurusan NU Hendaknya Dioptimalkan


Jombang,

Divisi struktural kepengurusan Nahdlatul Ulama (NU) sangat lengkap, baik di tingkat Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU), pengurus cabang (PC), pengurus wilayah (PW) dan pengurus besar (PB). Ada pengurus tanfidziyah (eksekutif), syuriyah (pengawas), dan mustasyar (penasehat).

Pernyataan tersebut disampaikan H Muslimin Abdillah, Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Jombang, Jawa Timur saat memberikan sejumlah arahan di pelantikan Pengurus MWCNU Bareng, akhir pekan lalu di Aula Kantor MWCNU setempat.

Oleh karena NU adalah sebuah organisasi, kata Muslimin, maka beberapa lembaga tersebut harus menyusun sejumlah program dan mengoptimlakannya sesuai kedudukannya masing-masing. 

“Berbagai agenda yang sudah disusun oleh tiga lembaga tersebut harus saling mengoptimalkan agar syiar NU terus nampak dan berlanjut,” katanya. 

Ia menegaskan bahwa program NU dimulai dari ranting hingga pusat beserta seluruh struktur di banom-banomnya tidak lepas dari tiga prinsip yang mendasar. Yakni kemasyarakatan, kegamaan dan perekonomian. 

“Semua program yang disusun harus tidak lepas dari nilai-nilai kemasyarakatan, kegamaan dan perekonomian,” ungkapnya. (Syamsul Arifin/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)