UIJ Bertekad Jadi Universitas Swasta Terbaik di Jawa Timur



Jember,
Universitas Islam Jember (UIJ) dalam dua tahun terakhir ini terus mengalami perkembangan. Satu-satunya universitas milik Nahdlatul Ulama di Jember ini selalu berpacu meningkatkan mutu, terutama dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asia yang sudah dimulai akhir tahun 2015.

“Saya kira, ini sudah waktunya, Universitas Islam Jember menjadi Universitas Swasta yang terbaik di Jawa Timur. Ini sangat rasional,” kata Sekretaris Yayasan Pendidikan Nahdlatul Ulama Jember Kiai MN Harisudin  di kantor YPNU Jember, Jalan Kyai Mojo. No. 101 Jember, Jawa Timur.

Katib Syuriyah PCNU Jember menambahkan, berbagai pembangunan fisik juga terus digencarkan di kampus hijau tersebut. “Sekarang juga, ada beberapa dosen yang sedang menempuh S3. Kita berharap, semua dosen bertitel doktor dalam beberapa tahun ke depan ini,” ujar Harisudin yang juga Pengasuh Pesantren Darul Hikam Mangli Kaliwates, Jember itu.

Ia menilai animo masyarakat Jember khususnya dan masyarakat Jawa Timur umumnya pada Universitas Islam Jember semakin baik. “Ada trust yang tumbuh dan meningkat drastis seiring dengan berbagai pembenahan dan pengembangan di UIJ. Buktinya, mahasiswa UIJ di tahun 2015 terdapat kenaikan 100 persen. Selain itu, ada beberapa mahasiswa dari Pattani Thailand yang kuliah di sini.”

Oleh karena itu, Universitas Islam Jember di tahun 2016 ini menggenjot mahasiswa baru yang selain mempertimbangkan kuantitas, juga yang penting lagi adalah kualitasnya. “Dan sekarang, kita sudah siapkan Panitia Mahasiswa Baru yang diketuai Drs. H. Ahmadi, M. Pd.I (Dekan Fakultas Tarbiyah) untuk mendapatkan calon-calon mahasiswa berkualitas,” pungkas Harisudin yang juga Dosen Pasca Sarjana di berbagai perguruan tinggi di Jawa Timur. (Anwari/Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)