Wali Songo Dakwah dengan Wayang, PCNU Kota Tasikmalaya dengan Grup Band



Tasikmalaya,
Pada tahun 2016 ini, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tasikmalaya, Jawa Barat akan mengunjungi MWC-MWCNU. Kegiatan tersebut akan melibatkan  Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia (Lesbumi) dengan menampilkan grup musik Aswaja Fil Harmoni.

Menurut Ketua PCNU Kota Tasikmalaya KH Didi Hudaya Buchori kunjungan tersebut bukan dalam rangka kampanye untuk Pemilihan Umum Kepala Daerah pada tahun 2017 mendatang atau mensukseskan seseorang yang akan menjadi bupati.

Akan tetapi, kata dia, untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya memahami dan melaksanakan nilai-nilai Islam Ahlussunnah wal-Jamaah.

“Kalau para wali terdahulu, khususnya Wali Songo berdakwah mengembangkan Ahlussunnah wal-Jamaah diantaranya dengan kesenian wayang, maka PCNU Kota Tasikmalaya akan berdakwah memberikan pemahaman kepada masyarakat bersama-sama dengan grup band Lesbumi ini,” jelasnya Sabtu (16/1).

Kegiatan tersebut, sambung dia, akan dimuali pada tanggal 31 Januari bersamaan dengan Harlah NU yang ke-90. (Agum Gumilar/Abdullah Alawi)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: