Warga Dihimbau Dukung dan Besarkan Sekolah atau Madrasah NU


Pringsewu,

Dalam kunjungan yang dilakukan oleh SMK Maarif Fajaresuk Pringsewu ke SMK Maarif Kota Gajah Lampung Tengah, Jumat (12/02/16) Bendahara Lembaga Pendidikan Maarif NU Pringsewu H Auladi Rosyad menghimbau warga NU khususnya di Kabupaten Pringsewu untuk mendukung dan membesarkan sekolah atau madrasah berbasis NU di Kabupaten Pringsewu.

“Siapa lagi yang akan membesarkan Lembaga Pendidikan NU seperti Ma’arif kalau bukan diawali oleh warganya sendiri. Bekali putra-putri kita sejak dini dengan pendidikan Ahlussunnah wal Jamaah dengan menyekolahkannya di Lembaga Pendidikan NU,” kata Rosyad yang juga tenaga pendidik di SMK Maarif NU Fajaresuk.

Pada kesempatan tersebut Rosyad menyatakan bahwa LP Ma’arif NU Pringsewu yang menaungi sekolah dan madrasah di Kabupaten Pringsewu berkomitmen untuk terus meningkatkan mutu pendidikan melalui berbagai macam terobosan dan inovasi pendidikan. 

“Salah satunya kami mendorong sekolah dan madrasah Ma’arif untuk meningkatkan komunikasi dan koordinasi serta secara intensif melakukan kajian manajemen pengelolaan madrasah seperti melakukan studi banding yang sekarang dilakukan oleh SMK Maarif Fajaresuk ini,” jelasnya.

Selain dapat menjadi kesempatan silaturahmi antar lembaga Ma’arif, kunjungan studi banding dapat dimaksudkan untuk mengkaji secara komprehensif segala hal terkait pendidikan seperti kurikulum, silabus, proses KBM, dan fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan untuk kelancaran pendidikan.

“Kami berharap dari kunjungan ke SMK Maarif Kota Gajah Lampung Tengah ini, kami akan mendapatkan ilmu dan inspirasi untuk diaplikasikan di Pringsewu sehingga kualitas sekolah dan madrasah di bawah naungan LP Ma’arif wabil khusus SMK Maarif Fajaresuk Pringsewu akan lebih baik,” ujarnya.

Rosyad menambahkan bahwa dipilihnya SMK Ma’arif Kota Gajah Lampung Tengah sebagai tempat kunjungan studi karena di SMK tersebut memiliki jurusan yang sama dengan yang ada di SMK Ma’arif Fajaresuk yaitu Perbankan Syariah.

“Kami ingin murid angkatan pertama SMK Maarif Fajaresuk dapat menunjukkan kualitasnya seiring dengan upaya peningkatan kualitas pendidikan yang diselenggarakan di sini,” pungkasnya.

Kunjungan studi banding tersebut diikuti oleh tim manajemen, perwakilan dewan guru, dan beberapa siswa dan siswi SMK Ma’arif Fajaresuk. (Zaenal Faizin/Mukafi Niam)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)