Mahasiswa NU Jepara Perbaiki Rumah Tak Layak Huni Seorang Janda



Jepara,
Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Jepara bekerja sama dengan masyarakat menggelar kegiatan karya bakti bedah rumah tidak layak huni milik Muslihah (70), warga Desa Surodadi RT.05 RW.02 Kecamatan Kedung, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah Jumat (12/2).

Bu Mus (sapaan akrab) tidak dapat menyembunyikan rasa haru dan bahagia ketika rumahnya diperbaiki. Rumah hampir roboh tersebut hanya berdinding bambu serta atap jerami kerap bocor saat musim hujan.

Jangankan merehab atau membangun rumah, untuk kebutuhan sehari-hari saja sudah mengalami kesulitan. Karenanya Tim KKN UNISNU beserta masyarakat desa Surodadi menargetkan rumah tidak layak huni yang didiami Bu Mus menjadi salah satu target yang perlu diperbaiki.

Janda yang sehari-hari berprofesi sebagai pekerja serabutan berterima kasih sebanyak-banyaknya kepada tim KKN UNISNU dan masyarakat Desa Surodadi yang peduli dengan rumahnya.

Kordinator Desa (kordes) KKN UNISNU Desa Surodadi Ahmad Nurul Hidayat berterima kasih kepada warga masyarakat yang telah ikut serta bergotong royong dalam bedah rumah ini. “Dana bedah rumah ini murni swadaya warga masyarakat desa yang dimotori Ketua RT dibantu tim KKN UNISNU untuk menggalang dana dalam memperbaiki rumah tersebut,” katanya.

Muhammad Ilman selaku ketua RT, yang ikut andil dalam gotong royong rumah tersebut menyampaikan rasa hormat dan berterima kasih kepada elemen masyarakat yang peduli dengan warganya yang kurang mampu, terlebih kepada tim KKN UNISNU yang telah mendorong kami beserta masyarakat untuk kegiatan bedah rumah tersebut.

“Harapan kami semoga kegiatan sosial kemasyarakatan semacam ini bisa berlangsung dengan kesadaran warga yang tinggi dan bisa memberikan manfaat bagi warganya,” ujar Ilman. (Khifni/Abdullah Alawi)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: