PKB Akan Usung Kader di Pilkada Sragen 2020

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membuka peluang mengusung calon sendiri dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sragen 2020. Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB memberi ruang bagi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Sragen untuk membuka pendaftaran bagi bakal calon bupati dan wakil bupati.

Ketua Bidang Luar Negeri DPP PKB Luluk Nur Hamidah menuturkan masih belum ada kepastian apakah ke depan petahana Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati mau menggandeng PKB atau tidak. Untuk itu perlu kalkulasi politik.

”Bu Yuni mau tidak bersama PKB. Apa maunya didukung dan diusung tapi tidak gandeng bareng,” jelas Luluk saat menghadiri perayaan natal ASN, TNI dan Polri di GOR Diponegoro Sragen, kemarin (30/12).

Dia menyampaikan soal keputusannya ditentukan oleh DPP PKB. ”Kami selaku DPP juga belum menerima calon yang diusung dari kabupaten,” tutur legislator DPR RI dari Daerah Pemilihan Sragen, Karanganyar dan Wonogiri ini.

Pihaknya menjelaskan DPP memberi kesempatan DPC untuk membuka pendaftaran bagi bakal calon kontestan pilkada. Seperti halnya pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati di luar Sragen sudah digelar.

”Sebenarnya dari awal sudah minta sesegera mungkin dilakukan penjaringan. Baik incumbent kalau punya maupun calon potensial,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketua DPC PKB Sragen Mukafi Fadli menegaskan bakal membuka penjaringan pendaftaran. Dia bahkan memberi sinyal ada calon yang siap untuk maju sebagai bupati maupun wakil.

”PKB ada beberapa alternatif, termasuk ada rencana buka pendaftaran calon sendiri. Biar dinamikanya hidup, masak mbak Yuni tidak punya kompetitor,” bebernya.

Sumber: Radar Solo

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: