Pengguna Galaxy Nexus Layangkan Petisi Ke Google!

CALIFORNIA – Google pekan lalu telah meluncurkan update sistem operasi Android 4.4 KitKat. OS terbaru ini bisa dicicipi di perangkat baru, Nexus 5.

Dilansir Itproportal, Kamis (7/11/2013), Android KitKat juga meluncur untuk Nexus 4, 7, 10, namun tidak untuk Samsung Galaxy Nexus. Hal ini tampaknya membuat para pengguna Galaxy Nexus ‘gerah’.

Salah satu pengguna, Max Duckwitz baru-baru ini melayangkan petisi online yang dimaksudkan agar KitKat juga mampir ke ponsel miliknya. Menurut halaman FAQ KitKat, Google tidak akan memperluas KitKat ke Galaxy Nexus.

Konon, alasan raksasa mesin pencari itu tidak memperluas KitKat karena Galaxy Nexus telah lebih dari 18 bulan tidak mendapatkan update,
di saat Google dan lainnya melakukan update device. Duckwitz bersikeras dan percaya bahwa Google seharusnya merilis Android 4.4 untuk ponselnya, Galaxy Nexus.

Duckwitz mengungkapkan, spesifikasi ponsel miliknya sudah sesuai dengan sistem operasi Android baru. Nexus miliknya didukung memori RAM 1GB. Memori tersebut dua kali lipat dari standar minimal syarat KitKat yang memerlukan RAM 512MB.

“Melempar Galaxy Nexus untuk mendapatkan ponsel dengan Android versi terbaru adalah buruk bagi lingkungan,” ujar Duckwitz. Ia mengatakan, Galaxy Nexus lebih dapat diandalkan ketimbang Nexus 4 yang lebih baru.

Pertama kali di-posting ke Change.org, Duckwitz berusaha mencari dukungan tanda tangan elektronik sebanyak 10 ribu. Petisi ini kabarnya sudah terkumpul lebih dari 13.024 tanda tangan dalam 510 halaman serta dikirimkan ke kantor pusat Google di Mountain View. Ia berharap dukungan petisi ini terus bertambah hingga 25 ribu orang.

sumber: Okezone

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: