Android-x86 4.4 KitKat untuk PC Dirilis

Android-X86, sebuah proyek ambisius yang mencoba mengimplementasikan sistem Android ke PC, baru saja merilis versi 4.4 R1 dari Android-x86, versi Android Kitkat khusus PC.

Karena menggunakan kernel Linux sebagai salah satu komponen dasarnya, maka seharusnya Android bisa dijalankan dibanyak platform yang didukung oleh Kernel Linux itu sendiri. Tidak ada alasan, Android tidak bisa berjalan di PC dan hanya bisa berjalan di tablet/handphone saja.

Dengan prinsip sederhana diatas, proyek Android-x86 yang sudah beberapa tahun berjalan telah sukses merilis beberapa edisi Android khusus PC dengan arsitektur prosesor X86.

Versi terbaru yang sudah menggunakan basis Android 4.4 Kitkat ini juga diracik dan telah mendapat banyak penyesuaian untuk bisa dijalankan secara lancar di platform x86. Beberapa software dan library yang ada juga telah diupdate, seperti ffmped yang kini mampu memainkan file HD, kernel linux yang menggunakan versi 3.10.52, OpenGL ES, dan beberapa driver Intel.

Silakan baca update dan unduh versi beta ini di: http://www.android-x86.org/releases/releasenote-4-4-r1

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: