Cara Install Adobe Flash di Android 4.4 KitKat

Seperti kita tahu semua, Adobe secara resmi belum mendukung sistem operasi Android 4.4 Kitkat milik Google. Bagi anda yang sudah menggunakan handset dengan OS 4.4 Kitkat (baik factory maupun mod), berikut adalah cara yang bisa anda lakukan untuk menginstall Adobe Flash di android anda.

Posting ini berasal dari kerja keras seorang developer di XDA Developer, surviveland, yang sukses memperbaiki sejumlah API Adobe Flash di Kitkat yang dibuang (sengaja atau tidak sengaja mungkin) oleh Google. 

Berikut adalah langkah yang anda bisa ikuti:

1. Download dan Install Dolphin Browser dan Dolphin Jetpack dari Google Play. Dolphin Jetpack adalah salah satu browser terbaik yang menawarkan support flash di Android.

2. Download dan Install APK Flash Player yang telah diperbaiki via link XDA Developer berikut.

Pastikan anda telah menguninstall terlebih dulu Flash Player anda sebelum memasang APK baru tersebut. Jangan lupa allow Unknown Sources install (Settings/Securites/Unknown Resources).

3. Jalankan Dolphin Browser. Pastikan sudah ada setting Flash di menu Settings / Web Content / Flash Player dan nyala (ON).

4. Silakan test dengan mengakses web dengan konten flash.

NB. Silakan lakukan trik ini dengan persiapan seperlunya seperti backup dan ROM cadangan. Saya belum mengetes lebih lanjut karena tidak punya handset yang bisa menggunakan Kitkat.

 

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: