Download File APK dari Google Play dengan Tool Ini

Google Play (atau dulu disebut Market) adalah salah satu aplikasi wajib di platform Android untuk mendapatkan dan menginstall aplikasi-aplikasi yang ditawarkan oleh berbagai developer dari seluruh dunia. Kebanyakan para pengguna pemula dan kebanyakan pengguna Android akan menggunakan Google Play atau aplikasi bawaan vendor smartphone (seperti Galaxy Apps dari Samsung, Advan Store, Amazon Store, dll) untuk menginstall aplikasi baru.

Tahukah anda? Sebenarnya kita bisa memasang sendiri aplikasi Android yang didistribusikan dalam format file .apk pada devais android. Anda bisa mendapatkan file .apk ini dari developer aplikasi secara langsung (khususnya aplikasi populer yang dikembangkan secara open-source) atau menggunakan tool untuk mendapat dan mendownloadnya, seperti Google Play Downloader.

Tool keren yang dibikin oleh om Tuxicoman di CodingTeam.net ini menggunakan python dan gtk sebagai komponen utama GUI-nya. Google Play Downloader ini akan menampilkan form searching aplikasi dari Google Play, menampilkan hasilnya dan memberi fasilitas untuk mendownload file APK dari aplikasi tersebut.

googleplaydownloader

Aplikasi ini juga dikembangkan dengan memanfaatkan banyak library seperti:

  • googleplay-api to interact with Google PlayStore (https://github.com/egirault/googleplay-api/) BSD license
  • androguard to read info info from local APKs on disk (http://code.google.com/p/androguard/) LGPL license
  • android-checkin-1.0.jar to create AndroiID from Google credentials. (https://github.com/nviennot/android-checkin/) MIT license

Download

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: