Galaxy Apps, Toko Aplikasi dari Samsung Pesaing Google Play

Jakarta – Samsung Apps punya tampilan baru. Toko aplikasi Samsung ini punya interface lebih segar. Tak hanya itu, namanya pun mengalami rebranding menjadi lebih menarik, Galaxy Apps.

Dikutip dari PC World, Jumat (11/7/2014), dalam penampilan dan nama barunya ini, Galaxy Apps juga punya ratusan aplikasi baru. Aplikasi ini di antaranya banyak yang bersifat eksklusif untuk perangkat Galaxy.

Samsung membagi aplikasinya menjadi beberapa kategori yang memudahkan pencarian. Kategori aplikasi tersebut antara lain Best Picks, Top dan For Galaxy.


Nah, untuk kategori For Galaxy ini, terbagi lagi menjadi empat yang menawarkan berbagai jenis aplikasi yakni Galaxy Gifts, Galaxy Essentials, Apps for Professionals dan Galaxy Specials. Aplikasi yang terakhir disebut, secara khusus dibuat menggunakan SDK Samsung.

Samsung menyebutkan bahwa Galaxy Apps ingin memberikan lebih banyak pilihan untuk membuat perangkat mobile si pengguna menjadi lebih personal. Di sisi lain, ini juga menjadi platform untuk mempublikasikan promosi dan deal.

Sejumlah pengamat menilai langkah ini bisa sedikit mempengaruhi pasar Google Play, mengingat produk Samsung menjadi perangkat Android terpopuler saat ini.

Galaxy Apps sudah dirilis pekan ini dan akan tersedia bagi semua pengguna Samsung di secara global.

Sumber: detikINET

%d bloggers like this: