5 Alternatif Google Map untuk Android!

Google Map untuk android mungkin adalah aplikasi peta yang sudah cukup untuk kebanyakan penggunanya. Tapi tidak bagi kita yang menginginkan fitur lebih yang seharusnya ada di Google Map. Tidak hanya fitur sih, tapi juga akurasi. Berikut adalah 5 aplikasi Map alternatif bagi android kamu.

1. Waze

Waze adalah layanan peta, GPS dan peta jalan berbasis komunitas penggunanya. Dengan kata lain, pengguna waze dapat berkontribusi terhadap akurasi peta yang diketahuinya. Dengan kolaborasi ini, tidak heran jika akurasi jalan dan kemacetan di Waze lebih akurat dibanding Google Map.

Kamu bisa pasang aplikasi ini dari Google Play Store, atau kunjungi situsnya di www.waze.com.

2. Map Factor

Nah, kalau Map Factor adalah aplikasi yang mengkhususkan diri di layanan navigasi GPS. Kelebihannya adalah akurasi turn by turn (belokan-belokannya) yang lebih pas dibanding Google Map. Aplikasi ini bisa dipasang di SDCard, sehingga tidak perlu takut kehilangan kapasitas storage ROM hape.

3. Sygic

Sama seperti Map Factor. Punya dukungan voice berbahasa Indonesia.

4. Map Quest

Kalau aplikasi ini punya fitur bookmarking lokasi yang keren. Sehingga, kita tidak perlu lagi mengingat-ingat lokasi-lokasi penting di Google Maps.

5. GPS Essentials

Terkenal dengan efesiensi dan kecepatannya. GPS Essentials memang sangat sederhana. Cocok bagi kita yang tidak butuh fitur macem-macem, dan kepepet dengan RAM gadget yang kecil.

Itulah 5 alternatif GOogle Map yang bisa saya sarankan. Selamat mencoba!

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: