5 Fitur Ponsel Google Pixel yang Harus Dicuri Dari Samsung

Suka atau tidak suka, perangkat Samsung Galaxy memiliki banyak fitur. Ponsel Pixel, di sisi lain, sangat sederhana. Google dapat mempelajari satu atau dua hal dari Samsung dan membuat perangkat Pixel menjadi lebih baik. Kami punya beberapa saran.

Mode Kamera Lainnya

Google suka membanggakan kehebatan kamera seri Pixel. Memang, ponsel Pixel memang memiliki beberapa kamera terbaik yang dapat Anda temukan di smartphone. Namun, software kamera di ponsel Pixel agak kurang.

Aplikasi Google Kamera di ponsel Pixel tidak memiliki banyak fitur tambahan. Di sisi lain, perangkat Samsung Galaxy memiliki mode “Pro” yang memberi Anda kontrol granular atas fokus, ISO, eksposur, dan hal-hal lain. Mereka juga memiliki mode bagus seperti “Video Potret.”

Bandingkan dengan Google Camera yang memiliki set mode dasar, termasuk panorama, gerakan lambat, selang waktu, dan Night Sight. Samsung tidak mendorong semua fitur tambahan di wajah Anda. Pengalaman keseluruhannya sederhana, tetapi ada lebih banyak opsi jika Anda tertarik.

Bixby Routines

Bixby bukanlah layanan Samsung yang sangat disukai, tetapi ada satu alat yang benar-benar berguna terkait dengan namanya —Bixby Rutinitas. Anda dapat memilih tindakan untuk menjadi “pemicu” dan kemudian Anda memutuskan tindakan apa yang harus terjadi saat pemicu terjadi.

Ini mirip dengan rutinitas Asisten Google tetapi lebih berorientasi pada perangkat. Beberapa “pemicu” yang mungkin termasuk menghubungkan ke jaringan Wi-Fi, menghubungkan perangkat Bluetooth, meluncurkan aplikasi, memasuki lokasi, dan banyak lagi.

Piksel yang setara dengan ini adalah fitur yang jarang digunakan yang disebut “Aturan.” Ini adalah konsep yang serupa, tetapi jauh lebih terbatas. Pemicu hanya terhubung ke jaringan Wi-Fi atau memasuki lokasi. Google bisa melakukan lebih banyak dengan ini dan tidak memerlukan Assistant.

Secure Folder

Secure Folder adalah fitur Samsung yang tidak mendapatkan cukup perhatian. Orang menganggap itu hanya untuk orang yang membutuhkan keamanan super hardcore, tapi itu jauh lebih berguna dari itu.

Dengan Folder Aman, pada dasarnya Anda dapat memiliki ponsel kedua yang benar-benar terpisah di perangkat Galaxy Anda. Aplikasi di Folder Aman tidak bergantung pada aplikasi di area utama ponsel Anda. Foto, video, dan file juga terpisah. Bahkan ada versi terpisah dari Play Store di Folder Aman. Ponsel Pixel dapat menggunakan “Folder Terkunci” di Foto Google atau “Folder Aman” di aplikasi File, tetapi hanya itu. Jika Anda ingin beberapa contoh aplikasi yang sama pada ponsel Pixel, Anda perlu menggunakan metode pihak ketiga.

Samsung DeX

Samsung “DeX” adalah nama aneh yang berasal dari “pengalaman desktop”. Ini mengubah antarmuka ponsel atau tablet Samsung menjadi sesuatu yang terlihat lebih dekat dengan PC Windows atau desktop Mac. Ini terjadi ketika Anda menghubungkan ponsel ke layar yang lebih besar.

Ponsel Google Pixel tidak memiliki yang setara dengan ini. Android telah memiliki mode desktop barebone selama beberapa tahun, tetapi ponsel Pixel tidak pernah mendukung HDMI-out untuk menggunakannya. Itu mengecewakan.

Google telah menambahkan integrasi telepon ke Chrome OS. Mengambil langkah lebih jauh untuk sesuatu yang lebih dari sekadar sinkronisasi notifikasi akan sangat keren. Bayangkan jika Chromebook Anda juga dapat menampilkan layar ponsel Anda di UI desktop?

Good Lock

Ponsel Samsung memiliki banyak fitur—maka daftar ini. Namun, Samsung menawarkan lebih banyak fitur kepada penggemar melalui add-on dalam aplikasi yang disebut “Good Lock.”

Good Lock adalah rangkaian add-on yang memperluas fungsionalitas banyak fitur dasar. Ini memungkinkan penyesuaian layar kunci, kontrol volume, tema khusus, dan banyak lagi. Anda benar-benar bisa menjadi gila dengannya.

Google jelas lebih menyukai pendekatan yang lebih sederhana untuk ponsel Pixel, tetapi itulah mengapa sesuatu seperti Good Lock akan menjadi sempurna. Ini tidak disertakan pada perangkat Galaxy secara default. Anda harus mencarinya. Itu berarti para penggemar dapat menjadi liar dengannya, tetapi orang-orang yang lebih menyukai kesederhanaan tidak perlu khawatir tentang semua fitur tambahan. Ini adalah win-win.

Kesederhanaan adalah raja dalam hal ponsel Google Pixel, tetapi beberapa barang tambahan di sana-sini akan sangat membantu. Pada skala “sangat sederhana” hingga “terlalu rumit”, Google hanya perlu membuat ponsel Pixel sedikit lebih dekat ke yang terakhir.

Itulah berita seputar 5 Fitur Ponsel Google Pixel yang Harus Dicuri Dari Samsung, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.