Begini Cara Fitur Polling WhatsApp Bekerja di Obrolan Grup

Awal bulan lalu, kami melihat WhatsApp menguji kemampuan melakukan polling sebagai bagian dari iOS versi beta v2.22.6.70. Saat itu, kami menunjukkan kepada Anda pratinjau pembuatan polling di grup WhatsApp. Sekarang, dengan WhatsApp versi beta iOS terbaru, kami memiliki pratinjau seperti apa tampilan fitur polling grup. Lihat detailnya di bawah ini.

WhatsApp baru-baru ini meluncurkan iOS versi beta 22.9.0.70 dan pelacak beta WhatsApp yang bereputasi WABetaInfo telah menemukan, seperti apa, antarmuka pengguna akhir dari polling pemungutan suara di grup WhatsApp. Anda dapat memeriksanya di tangkapan layar tepat di bawah ini. Gambar: WABetaInfo

Jadi, seperti yang Anda lihat, jajak pendapat grup muncul dalam gelembung obrolan yang lebih besar dari biasanya, dengan pertanyaan di atas dan opsi di bawahnya. Pengguna dapat memilih kotak centang di sebelah opsi yang ingin mereka pilih dan ketuk tombol “Pilih” di bagian bawah untuk mengonfirmasi pilihan mereka. Setelah mereka mengkonfirmasi suara, jawaban mereka akan ditambahkan ke polling dan dikirim ke anggota grup lainnya.

Kemampuan untuk membuat pertanyaan berbasis suara di grup WhatsApp akan membantu pengguna dengan mudah membuat keputusan untuk grup atau memperoleh pendapat anggota grup tentang sesuatu. Fitur polling di WhatsApp mirip dengan fitur polling voting di platform sosial lain seperti Instagram, Twitter, dan Facebook.

Sama seperti pesan WhatsApp, polling grup, termasuk pertanyaan, opsi, dan jawaban dienkripsi ujung-ke-ujung. Oleh karena itu, polling grup bersifat eksklusif untuk grup dan tidak dapat diakses oleh siapa pun di luar grup WhatsApp, termasuk WhatsApp itu sendiri.

Sehubungan dengan ketersediaan fitur polling grup baru, WABetaInfo mengatakan bahwa itu tidak tersedia untuk pengguna beta dan WhatsApp perlu lebih menyempurnakan fitur polling sebelum meluncurkannya. Akibatnya, mungkin perlu beberapa waktu bagi perusahaan milik Meta untuk meluncurkannya di saluran stabil. Namun, kami dapat mengharapkan lebih banyak penggoda seperti ini sebelum dirilis. Jadi, pantau terus, dan beri tahu kami pendapat Anda tentang fitur polling grup baru WhatsApp di komentar di bawah.

Itulah berita seputar Begini Cara Fitur Polling WhatsApp Bekerja di Obrolan Grup, semoga bermanfaat. Disadur dari Beebom.com.