Cara Memasang Android 12L di Google Pixel

Google memperkenalkan Android 12L pada akhir 2021 dan setelah periode beta yang singkat, itu diluncurkan ke ponsel Pixel. Nah, beberapa ponsel Pixel. Jika Anda belum memiliki Android 12L di Pixel, kami akan menunjukkan cara mendapatkannya.

Pada saat penulisan pada April 2022, Pixel 6 dan Pixel 6 Pro telah menerima Android 12L. Namun, terlepas dari janjinya untuk meluncurkan 12L ke Pixel yang lebih lama “akhir bulan ini” pada bulan Maret, banyak yang masih belum memilikinya. Jadi mari kita tangani sendiri.

Android 12L tersedia untuk diinstal secara manual pada ponsel Pixel berikut:

Cara Memperbarui Secara Manual ke Android 12L

proses untuk menginstal Android 12L secara manual di Google Pixel melibatkan penggunaan Command Prompt di Windows dan Terminal di Mac. Anda juga harus mengikuti panduan kami tentang menyiapkan ADB di PC Anda sebelum melakukan hal lain.

Catatan: Proses ini tidak menghapus perangkat Android Anda hingga bersih. Ini menginstal seperti pembaruan lainnya. Namun, sebaiknya Anda mencadangkan semua yang mungkin tidak ingin Anda hilangkan jika terjadi kesalahan.

Selanjutnya, kami akan menyiapkan semuanya di ponsel Pixel Anda. Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengaktifkan USB debugging, yang juga dijelaskan dalam panduan terpisah.

Terakhir, kami memerlukan file OTA Android 12L untuk Pixel spesifik Anda. Ini adalah pembaruan yang akan diterapkan ke perangkat Anda. Buka situs web Google dan klik tautan unduhan untuk Pixel Anda. Sangat penting untuk mendapatkan file untuk perangkat yang benar.

Sekarang Anda memiliki semua yang Anda butuhkan! Sisa proses diuraikan dalam panduan kami untuk mengesampingkan pembaruan OTA secara manual. Anda dapat mengambilnya di bagian “Hubungkan Perangkat dan Boot ke Mode Pemulihan”.

Ketika prosesnya selesai, Anda akan menikmati versi Android terbaru di ponsel Pixel Anda. Android 12L terutama tentang perangkat yang dapat dilipat dan layar besar, tetapi memiliki beberapa manfaat kecil untuk semua orang.

Itulah berita seputar Cara Memasang Android 12L di Google Pixel, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.