Cara Mematikan Safe Mode di Android

  • Post author:
  • Post category:Android

Anda dapat keluar dari Mode Aman Android dengan menghidupkan ulang ponsel Anda. Untuk melakukan itu, tahan tombol Power dan pilih Restart. Atau, ketuk “Mode Aman Aktif” di panel notifikasi dan pilih “Matikan”.

Setelah selesai memecahkan masalah ponsel, Anda sebaiknya menonaktifkan Mode Aman Android. Ada beberapa cara untuk melakukan ini, dan kami akan membahasnya di sini. Terjebak dalam Mode Aman? Kami akan menunjukkan cara untuk memperbaikinya juga.

Cara Keluar dari Safe Mode Android

Untuk keluar dari Safe Mode, yang perlu Anda lakukan hanyalah me-restart telepon Anda. Anda dapat melakukannya menggunakan tombol Daya ponsel atau panel notifikasi. Kami akan menunjukkan kepada Anda kedua metode.

Catatan: Langkah-langkah berikut telah dilakukan pada ponsel Android Samsung. Pada model ponsel lain, langkahnya mungkin sedikit berbeda.


Gunakan Tombol Daya untuk Keluar dari Mode Aman Android

Salah satu cara untuk keluar dari Mode Aman adalah dengan menggunakan tombol Daya fisik ponsel Anda. Anda menggunakan metode ini untuk memulai ulang perangkat Anda, yang mem-boot ponsel Anda dalam mode normal.

Untuk memulai, tekan dan tahan tombol Daya. Di menu yang terbuka, pilih “Mulai ulang”.

Ponsel Anda akan mati dan hidup kembali. Anda sekarang dalam mode normal.

Gunakan Panel Notifikasi untuk Keluar dari Safe Mode Android

Jika Anda lebih suka menggunakan opsi di layar, Anda dapat mengetuk opsi di panel notifikasi ponsel Anda untuk keluar dari Safe Mode.

Untuk melakukannya, tarik ke bawah dari atas layar ponsel Anda.

Di panel notifikasi yang terbuka, ketuk “Mode Aman Aktif” atau kata-kata serupa.

Anda akan melihat permintaan yang menanyakan apakah Anda ingin menonaktifkan Mode Aman. Pilih “Matikan.”

Dan hanya itu. Ponsel Anda akan mati dan kemudian hidup kembali, memungkinkan Anda untuk menggunakan mode normal.

Cara Memperbaiki Loop Boot Mode Aman

Terkadang, ponsel Anda dapat terus masuk ke Mode Aman. Ada berbagai alasan mengapa hal ini dapat terjadi.

Salah satu penyebabnya adalah casing Anda secara tidak sengaja menekan tombol di ponsel Anda, sehingga ponsel Anda memasuki berbagai mode. Anda dapat melepas casing dan melihat apakah itu memperbaiki masalah.

Ada kemungkinan juga tombol macet dan mengirim sinyal ke perangkat lunak ponsel bahwa Anda ingin masuk ke mode khusus. Lihat tombol di perangkat Anda. Jika ada yang macet, coba bersihkan ponsel Anda.

Jika ponsel Anda terhubung ke perangkat melalui USB, perangkat mungkin menyebabkan ponsel Anda masuk ke Safe Mode. Coba cabut semua kabel dari ponsel Anda.

Terakhir, pastikan ponsel Anda tidak di-root. Ponsel yang di-root dapat menginstal alat pihak ketiga yang berbahaya, menyebabkan sistem memasuki berbagai mode Android. Anda dapat mengatasinya dengan mencopot ponsel Anda atau mem-flash firmware bawaan.Disadur dari HowToGeek.com.