Cara Memperbarui/Update Google Chrome di Android

Secara default, Google Chrome diperbarui secara otomatis di ponsel Android Anda. Namun, Anda dapat menjalankan pemeriksaan pembaruan manual untuk menemukan dan menginstal pembaruan terbaru. Anda juga dapat mengaktifkan opsi pembaruan otomatis jika dinonaktifkan. Kami akan menunjukkan caranya.

Mirip dengan memperbarui Chrome di desktop, Anda memerlukan koneksi internet aktif di ponsel Android Anda. Ini karena pembaruan browser diunduh dari internet.

Memperbarui Chrome di Ponsel dan Tablet Android

Untuk memulai proses pembaruan Chrome, luncurkan Google Play Store di ponsel Android Anda.

  • Ketuk kotak pencarian Play Store, ketik “Google Chrome” (tanpa tanda kutip), dan tekan Enter. Kemudian pilih “Google Chrome” dari hasil pencarian.
  • Di halaman aplikasi Chrome, ketuk “Perbarui” untuk memperbarui browser.
  • Jika Anda tidak melihat tombol “Perbarui”, versi Chrome Anda sudah terbaru, dan Anda tidak’ tidak perlu melakukan apa pun.
  • Untuk mengizinkan Chrome menemukan dan memasang pembaruannya secara otomatis di masa mendatang, aktifkan opsi pembaruan otomatis. Untuk melakukannya, pada halaman aplikasi Chrome, ketuk tiga titik di sudut kanan atas.
  • Jika kotak tidak dicentang, aktifkan opsi “Aktifkan Pembaruan Otomatis”.

 

Dan itu saja.

Dengan versi Chrome yang diperbarui, Anda sekarang memiliki perbaikan bug terbaru, fitur baru, serta peningkatan kinerja umum. Nikmati browser web yang ditingkatkan versinya di perangkat Anda!

Jika Anda mencoba menyelesaikan masalah dengan Chrome dan masalah masih belum teratasi, pertimbangkan untuk memaksakan pembaruan ke Google Play Store itu sendiri, atau memperbarui Layanan Google Play.

Itulah berita seputar Cara Memperbarui Google Chrome di Android, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.