Cara Memutar Video di Android

  • Post author:
  • Post category:Android

Itu terjadi pada kita semua. Anda merekam video, tetapi ponsel Anda tidak mendeteksi bahwa itu diputar ke samping. Sekarang video dalam potret, bukan lanskap seperti yang Anda inginkan. Jangan khawatir, Anda dapat memutarnya.

Ini biasanya terjadi jika Anda memegang ponsel dengan cara yang tidak kuat dalam mode lanskap, seperti jika Anda mengarahkan ponsel ke bawah. Ini juga dapat terjadi jika Anda membuka aplikasi kamera dan mulai merekam sebelum dapat mengubah orientasi.

Pada kesempatan lain, Anda dapat memutar ponsel sambil merekam video. Orientasi dikunci setelah Anda mulai merekam, sehingga bagian video tempat Anda memutar ponsel tidak akan terlihat benar. Jika itu yang terjadi pada Anda, sebaiknya potong bagian pertama sebelum memutar video.

Kami akan menggunakan aplikasi Google Foto untuk melakukan ini. Ini gratis dan memiliki banyak fitur hebat yang mungkin ingin Anda periksa. Namun, untuk panduan ini, kami akan tetap berpegang pada dasar-dasarnya. Anda dapat melewati proses penyiapan awal.

Pertama, temukan video yang ingin Anda putar.

Selanjutnya, ketuk layar untuk memunculkan kontrol—jika belum terlihat—dan ketuk “Edit.”

Switch ke tab “Pangkas” di bilah alat bawah.

Sekarang ketuk ikon putar hingga video berada dalam orientasi yang Anda inginkan.

Setelah selesai, ketuk “Simpan Salinan”. Google Foto tidak akan membiarkan Anda menimpa video asli.

Sesederhana itu—video baru akan disimpan di galeri Anda! Google Foto memiliki banyak alat pengeditan yang berguna untuk foto dan video.

Itulah berita seputar Cara Memutar Video di Android, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.