Cara Menambahkan Pengisian Nirkabel ke Ponsel Apa Pun

Pengisian daya nirkabel adalah salah satu fitur ponsel cerdas yang tidak penting, tetapi sangat nyaman jika Anda memilikinya. Anda mungkin berpikir jika ponsel Anda tidak memiliki pengisian nirkabel, tidak ada cara untuk menambahkannya secara surut. Anda salah.

Bagaimana Cara Kerja Pengisian Daya Nirkabel?

Ini mungkin tidak terlihat seperti itu, tetapi pengisian daya nirkabel sebenarnya adalah teknologi yang sangat tua. Sikat gigi elektrik telah digunakan sejak tahun 90-an, dan pertama kali disertakan dalam ponsel pada akhir tahun 2000-an. Untuk memahami bagaimana Anda dapat menambahkannya ke telepon, mari kita lihat cara kerjanya.

Pengisi daya nirkabel menggunakan induksi magnetik untuk mengirimkan energi. Pada dasarnya, medan magnet dibuat antara kumparan di pengisi daya nirkabel dan kumparan di telepon. Energi magnet diubah menjadi energi listrik, yang mengisi baterai.

Gulungan itu adalah kunci untuk tujuan kita. Kumparan pengisian nirkabel sangat tipis dan kecil. Mereka tidak memakan banyak ruang di telepon sama sekali. Dalam beberapa kasus, orang telah membuka telepon dan menambahkan gulungan itu sendiri. Kami akan melakukan sesuatu yang jauh lebih sederhana dari itu.

Menambahkan Pengisian Daya Nirkabel ke Telepon

Yang perlu kita lakukan hanyalah menambahkan kumparan pengisi daya nirkabel tersebut ke telepon Anda yang sudah ada. Ini sangat mudah dilakukan. Satu-satunya hal yang perlu dipertimbangkan adalah jenis port pengisian daya yang dimiliki ponsel Anda: USB-C? Petir? USB mikro? (Semoga bukan yang terakhir.) Ponsel Android modern cenderung memiliki USB-C, sementara iPhone menggunakan Lightning.

Ada banyak pilihan “adaptor pengisian nirkabel” yang tersedia online. Mereka hanyalah koil pengisian nirkabel yang terhubung ke kabel kecil yang dihubungkan ke ponsel Anda. Bagian kumparan sering memiliki perekat untuk menempel di bagian belakang ponsel Anda. Dapat dengan mudah disembunyikan di bawah kasing.

Nillkin Qi Receiver adalah pilihan populer bagi mereka yang memiliki port pengisian daya USB-C. Muncul dalam “versi panjang” atau “versi pendek” sehingga Anda dapat mencocokkannya dengan ukuran ponsel Anda. Adaptor ini juga tahan air, jadi jika ponsel Anda tahan air, Anda masih bisa memanfaatkannya.

Itulah berita seputar Cara Menambahkan Pengisian Nirkabel ke Ponsel Apa Pun, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.