Cara Menampilkan Persentase Baterai di Android

  • Post author:
  • Post category:Android

Apakah Anda ingin ponsel Android Anda menampilkan persentase baterai saat ini di pojok kanan atas layar? Jika demikian, aktifkan opsi di pengaturan ponsel Anda dan itu akan melakukannya. Kami akan menunjukkan caranya.

Catatan: Seperti yang selalu terjadi pada Android, langkah-langkah di bawah ini akan sedikit berbeda tergantung pada model ponsel Anda. Jika Anda memiliki ponsel Android Pixel dan Samsung, Anda dapat mengikuti bagian khusus kami.

Membuat Ponsel Samsung Menampilkan Persentase Baterai

Pada ponsel Samsung yang menjalankan Android 11 atau 12, luncurkan aplikasi Pengaturan terlebih dahulu. Kemudian, buka Notifikasi > Setelan Lanjutan.

Jika Anda menggunakan Android 10 (pelajari cara memeriksa versi Android), Anda akan masuk ke Setelan > Notifikasi > Bilah Status.

Kemudian, aktifkan opsi “Tampilkan Persentase Baterai”.

Sekarang level baterai Anda saat ini ditampilkan di pojok kanan atas layar. Untuk menyembunyikannya kembali, matikan opsi “Show Battery Percentage”.

Tampilkan Persentase Baterai di Ponsel Pixel . Di Pengaturan, ketuk “Baterai.”

Kemudian aktifkan opsi “Persentase Baterai”. Nanti, Anda dapat menyembunyikan persentase dengan menonaktifkan opsi “Persentase Baterai”. mengalami kesulitan menemukan sakelar, Anda dapat mencoba rangkaian instruksi ini sebagai gantinya. Kami menggunakan ponsel OnePlus Nord di sini, tetapi sekali lagi, langkah-langkahnya kemungkinan akan sedikit berbeda untuk perangkat Anda.

Mulai dengan meluncurkan Pengaturan di ponsel Android Anda. Di Pengaturan, pilih “Tampilan.”

Gulir ke bawah halaman “Tampilan” dan pilih “Bilah Status.” Anda akan menyesuaikan bilah status (bilah di bagian atas layar ponsel Anda) sehingga menampilkan opsi baterai.

Pada halaman “Bilah Status”, aktifkan opsi “Tampilkan Persentase Baterai”.

Tip: Untuk menyembunyikan persentase baterai di masa mendatang, matikan opsi “Tampilkan Persentase Baterai”.

Dan hanya itu. Ponsel Anda sekarang menampilkan level baterai saat ini di pojok kanan atas layar.

Dan hanya itu yang perlu dilakukan untuk menambahkan (dan menghapus) opsi persentase baterai di bilah status ponsel Android Anda. Sangat berguna!

Tahukah Anda bahwa Anda dapat menggunakan mode “Penghemat Baterai” Android untuk memperpanjang masa pakai baterai ponsel Anda?

“Penghemat Baterai” Android

Itulah berita seputar Cara Menampilkan Persentase Baterai di Android, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.