Cara Menemukan Kata Sandi Wi-Fi Tersimpan di Android

  • Post author:
  • Post category:Android

Ponsel Android Anda menyimpan kata sandi saat Anda menghubungkannya ke jaringan Wi-Fi. Kemudian, Anda dapat menemukan dan menggunakan kata sandi yang disimpan untuk menghubungkan perangkat lain ke jaringan Anda. Kami akan menunjukkan cara agar Android mengungkapkan kata sandi jaringan tersebut.

Untuk melakukan tugas tersebut, Anda tidak perlu me-root ponsel Anda atau menggunakan aplikasi pihak ketiga. Cukup ketuk opsi di aplikasi Pengaturan ponsel Anda, dan Anda akan melihat kata sandi untuk setiap jaringan yang disimpan. Perhatikan bahwa Anda harus mengotorisasi diri sendiri menggunakan sidik jari atau PIN Anda untuk mengungkapkan kata sandi yang disimpan.

Catatan: Langkah-langkah di bawah ini akan berfungsi untuk beberapa perangkat Android, termasuk ponsel Google Pixel. Namun, Samsung tidak menyediakan metode bawaan untuk melakukan ini. Anda dapat mencoba aplikasi pihak ketiga seperti “WiFiList.” Kami telah menguji solusi ini secara singkat, tetapi Anda mengunduh dengan risiko Anda sendiri.

Melihat Kata Sandi Wi-Fi Tersimpan di Android

Untuk mulai membuka kata sandi yang Anda simpan, luncurkan Pengaturan di ponsel Android Anda. Perhatikan bahwa langkah-langkah di bawah ini akan sedikit berbeda tergantung pada model ponsel yang Anda miliki.

Dalam Pengaturan, pilih “Wi-Fi & Jaringan.”

Pada halaman “Wi-Fi & Jaringan”, pilih “Wi-Fi.”

Ketuk “Jaringan Tersimpan” ” untuk melihat jaringan nirkabel Anda yang tersimpan.

Pada daftar jaringan, temukan dan ketuk jaringan Wi-Fi Anda. Kemudian, pada halaman berikutnya, pilih “Bagikan”.

Otentikasi diri Anda menggunakan sidik jari atau PIN Anda. Kemudian, Anda akan melihat kode QR di layar Anda.

Tepat di bawah kode QR, di samping “Kata sandi Wi-Fi”, Anda akan menemukan kata sandi jaringan yang Anda pilih.

Sekarang Anda dapat menggunakan kata sandi ini untuk menghubungkan perangkat Anda yang lain ke perangkat Anda. jaringan nirkabel. Cara lain untuk melakukannya adalah dengan memindai kode QR dengan perangkat Anda yang lain dan itu akan terhubung ke jaringan Anda.

Selamat berjejaring!

Selain Android, Anda dapat melihat kata sandi Wi-Fi yang tersimpan di Windows 11, Windows 10, Mac, dan perangkat lain.

Itulah berita seputar Cara Menemukan Kata Sandi Wi-Fi Tersimpan di Android, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.