Cara Mengatur Mode Tamu Android

Phones adalah perangkat yang sangat pribadi yang berisi hal-hal yang mungkin tidak ingin dilihat sembarang orang. Beberapa perangkat Android memiliki mode “Tamu” sehingga Anda dapat menyerahkan ponsel Anda dan tidak perlu khawatir tentang apa yang akan mereka temukan.

Catatan: Menyiapkan akun Tamu akan bervariasi tergantung pada perangkat Android yang Anda miliki. Proses untuk ponsel Google Pixel akan sangat mirip dengan metode pada perangkat Android lainnya.

Mode Tamu di Google Pixel

Untuk memulai, geser ke bawah dua kali dari atas layar untuk membuka panel Setelan Cepat. Ketuk ikon roda gigi.

Gulir ke bawah dan pilih “Sistem.”

Sekarang buka “Beberapa Pengguna.”

Hal pertama yang akan kita lakukan hanyalah mengaktifkan sakelar untuk mengizinkan “Gunakan Banyak Pengguna”.

Selanjutnya, ketuk “Tambahkan Tamu”.

Profil tamu sekarang telah dibuat. Dari sini, Anda dapat beralih ke akun, mengaktifkan panggilan telepon untuk profil tamu, atau menghapusnya.

Cara yang lebih mudah untuk beralih profil adalah dari panel Pengaturan Cepat yang diperluas. Anda akan melihat ikon pengguna baru antara ikon daya dan pengaturan.

Menu akan muncul dan Anda dapat memilih “Tamu.”

Mode Tamu di Samsung Galaxy

Samsung, sayangnya, hanya mendukung mode tamu di tablet Galaxy, bukan ponsel cerdas. Untuk memulai, buka Pengaturan dan buka “Akun dan Cadangan.”

Selanjutnya, pastikan beberapa pengguna diaktifkan dan ketuk “Tamu.”

Profil tamu kini telah dibuat. Anda dapat beralih ke sana sekarang atau menghapusnya dari layar ini.

Cara yang lebih mudah untuk meluncurkan profil tamu adalah dengan membuka panel Pengaturan Cepat dan ketuk ikon pengguna.

Sekarang pilih “Tamu” dan Anda akan dibawa ke profil tamu .

Itu saja untuk profil tamu di Android. Jika ponsel atau tablet Anda mendukung fitur ini, sangat mudah digunakan. Sayangnya, tidak semua perangkat mendukungnya. Ada cara lain untuk memberi orang akses ke perangkat Anda tanpa aturan gratis.

Itulah berita seputar Cara Mengatur Mode Tamu Android, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.