Cara Mengatur Suara Notifikasi Ponsel Samsung

  • Post author:
  • Post category:Android

Untuk menyesuaikan suara notifikasi universal pada ponsel Samsung Galaxy, buka Pengaturan > Suara dan Getaran > Suara Notifikasi. Anda dapat mengubah suara untuk aplikasi tertentu dari Pengaturan > Aplikasi. Untuk menambahkan suara khusus, tempatkan file suara di folder Notifikasi di penyimpanan internal ponsel Anda.

Tidak suka suara notifikasi default di ponsel Samsung Galaxy Anda? Jika demikian, Anda dapat menyesuaikan nada untuk semua notifikasi di ponsel Samsung Anda. Meskipun ada banyak opsi nada yang dapat dipilih, Anda juga dapat menambahkan nada Anda sendiri ke dalam daftar. Kami akan menunjukkan caranya.

Menyesuaikan Suara untuk Semua Notifikasi

Untuk mengubah nada notifikasi universal, buka Setelan di ponsel Samsung Galaxy Anda.

Dalam Setelan, pilih Suara dan Getaran > Suara Notifikasi.

Pada Di halaman “Suara Pemberitahuan”, Anda akan melihat semua nada yang ditawarkan Samsung. Ketuk salah satu yang ingin Anda gunakan.

Untuk menggunakan nada Anda sendiri, lalu lihat bagian terakhir panduan ini untuk mempelajari cara melakukannya.

Setelah Anda memilih nada, ponsel Anda akan menggunakannya untuk semua notifikasi berikutnya .

Menyesuaikan Suara Notifikasi untuk Aplikasi Tertentu

Untuk mengubah suara notifikasi aplikasi tertentu sambil mempertahankan nada default untuk semua aplikasi lain, luncurkan Setelan di ponsel Galaxy Anda.

Dalam Setelan, gulir ke bawah dan pilih “ Aplikasi.”

Pada halaman “Aplikasi”, pilih aplikasi untuk mengubah nada notifikasi.

Pada halaman aplikasi, pilih Notifikasi > Kategori Notifikasi.

Pilih jenis notifikasi. Ini dapat bervariasi tergantung pada aplikasi yang Anda pilih.

Ketuk “Suara.”

Anda sekarang akan melihat daftar nada untuk dipilih. Pilih salah satu yang ingin Anda gunakan untuk jenis notifikasi yang Anda pilih.

Tambahkan Suara Notifikasi Kustom

Jika Anda tidak menyukai opsi suara notifikasi yang ditawarkan oleh Samsung, Anda dapat menggunakan file nada Anda sendiri.

Untuk melakukannya, pertama, unduh dan simpan nada favorit Anda ke telepon Anda. Kemudian, buka folder yang berisi nada itu.

Tap dan tahan file nada, dan dari bilah bawah, pilih “Salin.”

Buka ke penyimpanan internal ponsel Anda dan akses folder “Pemberitahuan”. Di sini, dari bilah bawah, pilih “Salin Di Sini.”

Nada Anda sekarang ditambahkan sebagai suara notifikasi di ponsel Anda. Anda dapat menggunakannya dengan mengikuti bagian di atas.

Tahukah Anda bahwa ponsel Android Anda terkadang mendapat notifikasi “diam”? Baca panduan kami untuk mempelajari apa itu notifikasi.

Disadur dari HowToGeek.com.