Cara Menghapus Pengalih Bahasa dari Bilah Tugas Windows 11

Windows 11 hadir dengan bahasa desain baru, dan saya sangat menyukai sebagian besar perubahan visual. Tetapi pengalih bahasa yang mengganggu yang ada di Bilah Tugas Windows 11 merusak tampilan minimal bagi saya. Itu sebabnya saya lebih suka menyembunyikan Taskbar di Windows 11 atau menggunakan aplikasi TaskbarXI untuk mendapatkan Dock seperti macOS di Windows 11. Sekarang, jika Anda juga terganggu dengan perubahan UI kecil ini dan hanya ingin menghapus pengalih bahasa dari Taskbar pada Windows 11, ikuti tutorial kami di bawah ini. Hapus Pengalih Bahasa dari Bilah Tugas Windows 11 (2022)

Untuk menghapus opsi pengalih bahasa dari Bilah Tugas di Windows 11, Anda harus mengikuti beberapa langkah sederhana. Kami telah menambahkan beberapa metode di bawah ini jika metode awal tidak berfungsi. Berikut adalah cara untuk melakukannya. Daftar Isi Pastikan Anda Hanya Memiliki Satu Bahasa UtamaUbah Pengaturan Pengetikan dan Bilah BahasaPastikan Anda Hanya Memiliki Satu Bahasa Utama

1. Pertama, pastikan hanya satu bahasa yang ditambahkan ke PC Windows 11 Anda. Tekan pintasan keyboard “Windows + I” pada Windows 11 untuk membuka Pengaturan. Di sini, pindah ke “Waktu dan bahasa” dan buka “Bahasa dan wilayah”.

2. Di sini, pastikan bahasa utama Anda hanya tersedia. Jika Anda memiliki lebih dari satu bahasa, klik menu 3 titik dan hapus. Ini akan menonaktifkan pengalih bahasa di Taskbar Windows 11. Ubah Pengaturan Pengetikan dan Bilah Bahasa

1. Jika cara di atas tidak berhasil, kembali ke menu “Waktu dan bahasa” dan buka “Mengetik“.

2. Selanjutnya, klik “Pengaturan keyboard lanjutan”.

3. Setelah itu, aktifkan kotak centang untuk “Gunakan bilah bahasa desktop saat tersedia”. Ini akan menghapus pengalih bahasa dari Taskbar di Windows 11, tetapi Anda perlu mengubah satu pengaturan lagi untuk menonaktifkan bilah bahasa mengambang.

4. Tepat di bawah, Anda akan menemukan “Opsi bilah bahasa”. Klik untuk membuka jendela mini. Di sini, pilih “Tersembunyi” dan klik “OK”. Terakhir, pengalih bahasa akan hilang dari Taskbar di Windows 11. Singkirkan Opsi Bahasa di Windows 11 Taskbar

Jadi ini adalah bagaimana Anda dapat menghapus opsi pemilihan bahasa dari Taskbar Windows 11.

Umumnya, menyimpan hanya satu bahasa akan memperbaiki masalah, tetapi jika tidak berfungsi, bilah bahasa desktop pasti akan menghapus opsi bahasa yang mengganggu dari Bilah Tugas. Bagaimanapun, itu cukup untuk tutorial ini.

Selanjutnya, jika Anda ingin menyesuaikan Taskbar di Windows 11, buka tutorial tertaut kami. Selain itu, Anda juga dapat mengubah format jam layar kunci di Windows 11 dan mengatur ikon Bilah Tugas Windows 11 ke “Jangan pernah gabungkan”. Terakhir, jika Anda memiliki pertanyaan, beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Itulah berita seputar Cara Menghapus Pengalih Bahasa dari Bilah Tugas Windows 11, semoga bermanfaat. Disadur dari Beebom.com.