Cara Mengubah Bahasa untuk Aplikasi Individual di Android

  • Post author:
  • Post category:Android

Android dapat digunakan dalam banyak bahasa yang berbeda, tetapi bahasa sistem diterapkan untuk semuanya. Bagaimana jika Anda hanya ingin menggunakan aplikasi tertentu dalam bahasa lain? Android juga memungkinkan Anda memilih bahasa berdasarkan aplikasi.

Beberapa aplikasi Android menyertakan kemampuan untuk mengubah bahasa dalam pengaturannya sendiri. Mulai Android 13, ini dapat dilakukan dari pengaturan sistem, tetapi hanya jika aplikasi mendukung pemilihan bahasa. Kami akan menunjukkan cara kerjanya di perangkat Samsung Galaxy dan Pixel.

Catatan: Seperti yang disebutkan, fitur ini hanya tersedia dengan Android 13 (juga dikenal sebagai One UI 5 di perangkat Samsung Galaxy). Perangkat dengan versi yang lebih lama hanya dapat mengubah bahasa sistem.

Mengubah Bahasa untuk Aplikasi di Samsung Galaxy

Pertama, geser ke bawah sekali dari atas layar dan ketuk ikon roda gigi untuk membuka Pengaturan.

Berikutnya, gulir ke bawah ke “Manajemen Umum.”

Sekarang pilih “Bahasa Aplikasi.”

Pilih salah satu aplikasi dari daftar.

Pilih salah satu bahasa. Anda juga dapat memilih wilayah. Daftar lengkap bahasa dapat ditemukan di ikon menu tiga titik di kanan atas.

Itu dia! Aplikasi sekarang akan ditampilkan dalam bahasa pilihan Anda.

Ubah Bahasa untuk Aplikasi di Google Pixel

Pertama, geser ke bawah dua kali dari atas layar untuk membuka Pengaturan Cepat lengkap. Ketuk ikon roda gigi untuk membuka pengaturan.

Gulir ke bawah dan pilih “Sistem.”

Buka “Bahasa & Masukan.”

Sekarang pilih “Bahasa Aplikasi.”

Pilih salah satu aplikasi dari daftar.

.Pilih salah satu bahasa.

Anda juga dapat memilih wilayah.

Itu saja! Aplikasi sekarang akan menggunakan bahasa yang Anda pilih. Ini adalah fitur yang sangat bagus untuk orang yang sering menggunakan banyak bahasa. Anda tidak harus dibatasi pada satu pilihan untuk seluruh sistem.

Itulah berita seputar Cara Mengubah Bahasa untuk Aplikasi Individual di Android, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.