Cara Meredupkan Wallpaper Anda di Malam Hari di Android

  • Post author:
  • Post category:Android

Dark adalah tambahan modern yang bagus untuk perangkat Android, dan semakin baik dari waktu ke waktu. Mode Gelap biasanya berlaku untuk aplikasi dan UI sistem, tetapi bagaimana dengan wallpaper Anda? Bukankah itu juga akan redup?

Diperkenalkan di Android 13, Anda dapat membuat wallpaper menjadi redup saat ponsel Anda menggunakan tema gelap. Fitur ini tersedia di ponsel Samsung Galaxy dan Pixel, tetapi masing-masing bekerja secara berbeda. Kami akan menunjukkan cara mengaturnya.

Meredam Wallpaper di Ponsel Samsung Galaxy

Samsung memudahkan untuk meredupkan wallpaper saat Mode Gelap diaktifkan. Pertama, geser ke bawah sekali dari atas layar dan ketuk ikon roda gigi.

Selanjutnya, buka “Wallpaper and Style.”

Gulir ke bawah dan cukup aktifkan “Terapkan Mode Gelap ke Wallpaper”. kembali menggunakan Mode Gelap. Efeknya cukup halus, tapi itu adalah sentuhan kecil yang bagus.

Mode Cahaya / Mode Gelap Meredupkan Wallpaper di Ponsel Google Pixel

Pada ponsel Google Pixel, fitur ini merupakan bagian dari “Mode Waktu Tidur”. Ini pada dasarnya adalah mode “Jangan Ganggu” yang ditingkatkan yang dimaksudkan untuk membantu Anda bersantai di malam hari. Anda harus mengatur Mode Waktu Tidur sebelum dapat menggunakan fitur peredupan wallpaper.

Dengan Mode Waktu Tidur dikonfigurasi, geser ke bawah dua kali dari atas layar dan ketuk ikon roda gigi.

Selanjutnya, buka “Kesejahteraan Digital & Kontrol Orang Tua”.

Sekarang pilih “Bedtime Mode.”

Perbesar kartu “Sesuaikan” dan pilih “Opsi Layar saat Waktu Tidur”. Dibandingkan dengan Samsung di atas, Google memiliki efek yang lebih gelap.

Normal / Bedtime Mode

Ini sedikit mengganggu bahwa ini tidak berfungsi sama di semua perangkat Android, terutama karena implementasi Google terlalu berbelit-belit untuk sesuatu yang seharusnya sederhana. Namun, Mode Gelap adalah fitur hebat untuk digunakan di malam hari.

Itulah berita seputar Cara Meredupkan Wallpaper Anda di Malam Hari di Android, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.