Google Wallet Diharapkan Kembali Sebagai Bagian dari Google Pay

Google baru-baru ini berbicara tentang rencananya untuk menjadikan Google Pay “dompet digital komprehensif”, dan sepertinya langkah pertama ke arah ini adalah kembalinya Google Wallet, layanan pembayaran yang ditinggalkan perusahaan demi Pay. Tangkapan layar Google Wallet telah muncul, dan tampaknya akan tiba sebagai bagian dari aplikasi Google Pay. Berikut rinciannya.

UI Google Wallet Terlihat di Tangkapan Layar

Mishaal Rahman (editor teknis senior di Esper) melihat UI Wallet baru dalam Layanan Google Play, yang akan menjadi cara bagi pengguna untuk menyimpan dan mengelola kartu pembayaran, kartu hadiah, kartu loyalitas, dan bahkan tiket transit. UI Google Wallet baru ini akan menjadi bagian dari Google Pay untuk menjadikannya lebih dari sekadar platform pembayaran peer-to-peer. Berikut adalah tampilan antarmuka “Dompet” baru dalam Layanan Google Play.

Tampaknya Google Pay masih menjadi merek untuk pembayaran nirsentuh, tetapi antarmuka untuk semua kartu digital Anda mungkin dicap sebagai Wallet (kembali ke titik awal, eh?) pic.twitter.com/ezn3iPMDZa— Mishaal Rahman (@MishaalRahman) 18 April, 2022

Kemampuan baru ini akan menjadi tambahan untuk pembayaran tanpa kontak, tentu saja, yang jelas menjadi inti dari Google Pay.

Oleh karena itu, branding utama akan tetap menjadi Google Pay dan Wallet hanya akan menjadi bagian darinya. Tangkapan layar juga menunjukkan bahwa Google Wallet akan dapat menyimpan tiket pesawat, tiket teater, dan banyak lagi yang dapat ditambahkan.

Juga terungkap bahwa Google Wallet akan dapat menampilkan pass dari akun Gmail pengguna dan mungkin ada cara bagi pengguna untuk mengakses pass dari tempat lain juga. Ada juga bukti logo Google Wallet baru, yang sangat mengisyaratkan perubahan Google Pay.

Bagi mereka yang tidak tahu, Google Wallet baru ini adalah kebangkitan dari Google Wallet mandiri yang diluncurkan kembali pada tahun 2011. Ini memungkinkan pembayaran NFC dan adalah tempat bagi orang-orang untuk menyimpan kartu, kartu hadiah, dan lainnya. Namun akhirnya, itu kemudian digabungkan dengan Android Pay dan menjadi apa yang cenderung sering kita gunakan akhir-akhir ini.

Kembalinya Google Pay

Wallet mungkin terbukti bermanfaat bagi Google untuk menggerakkan berbagai hal dan membantu Google Pay bersaing lebih baik dengan Apple Pay, Paytm (di India), dan solusi serupa lainnya. Meskipun demikian, masih terlalu dini untuk mengomentari bagaimana keadaannya jika dan kapan Wallet diperkenalkan kembali.

Google I/O 2022 siap untuk dimulai bulan depan dan mungkin saat itulah kita dapat mengetahui tentang rencana Google untuk layanan pembayarannya. Nantikan informasi lebih lanjut dan beri tahu kami pendapat Anda tentang kembalinya Google Wallet di komentar di bawah.

Itulah berita seputar Google Wallet Diharapkan Kembali Sebagai Bagian dari Google Pay, semoga bermanfaat. Disadur dari Beebom.com.