Playstore Akan Hapus Aplikasi Record Panggilan Telepon

Google membuat perubahan besar dengan memperkenalkan kebijakan Play Store baru. Kebijakan ini akan memengaruhi semua orang yang menggunakan aplikasi perekaman panggilan pihak ketiga di Android karena aplikasi ini akan dihentikan, mulai bulan depan. Perubahan ini merupakan bagian dari upaya terus-menerus Google untuk menghentikan praktik perekaman panggilan yang telah dilakukan beberapa langkah sebelumnya. Berikut rincian yang perlu diketahui. Aplikasi Perekam Panggilan Mungkin Segera Hancur!

Google telah mengumumkan banyak kebijakan Play Store baru dan salah satunya menunjukkan bahwa alat Aksesibilitasnya, yang digunakan oleh banyak pengembang untuk menyediakan aplikasi perekaman panggilan kepada pengguna, tidak dapat digunakan oleh pengembang ini lagi. Ini berarti bahwa aplikasi perekaman panggilan pihak ketiga tidak akan ada lagi untuk pengguna Android. Perubahan ini akan mulai berlaku, mulai 11 Mei.

Halaman dukungan

Google menyatakan, “API Aksesibilitas tidak dirancang dan tidak dapat diminta untuk perekaman audio panggilan jarak jauh.” Awalnya ditemukan oleh pengguna Reddit.

Bagi yang belum tahu, Accessibility API adalah cara bagi pengembang untuk menyediakan layanan perekaman panggilan kepada orang-orang dengan Android 10 ke atas ketika Google memblokir fungsi ini secara default. Google memulai ini dengan memblokir API perekaman panggilan resmi dengan Android 6.0. Meskipun, Anda harus tahu bahwa ponsel Pixel Google dan beberapa OEM seperti Xiaomi dan Oppo memang menyediakan perekaman panggilan bawaan.

Dan orang-orang yang menggunakan salah satu ponsel dari perusahaan-perusahaan ini harus lega karena perubahan kebijakan baru ini tidak akan memengaruhi perangkat Android yang dilengkapi dengan fungsi perekaman panggilan bawaan. Google telah mengklarifikasi hal ini dalam webinar video dengan menyatakan, “Jarak jauh dalam konteks ini mengacu pada perekaman audio panggilan di mana orang di ujung sana tidak menyadari perekaman sedang berlangsung.“

Alasan di balik penyumbatan total aplikasi perekaman panggilan ini adalah untuk privasi dan keamanan pengguna, meskipun, kami tidak tahu apakah kebijakan ketat ini benar-benar ide yang bagus, mengingat fitur perekaman panggilan bawaan masih sangat banyak.

Masih harus dilihat bagaimana pengembang aplikasi perekaman panggilan pihak ketiga menangani berita ini dan apa yang muncul sebagai opsi alternatif bagi orang-orang yang mengandalkan aplikasi ini. Apa pendapat Anda tentang ini? Apakah menurut Anda keputusan Google agak keras? Beri tahu kami pendapat Anda di bagian komentar di bawah!

Itulah berita seputar Kebijakan Baru Google Play Store Akan Membunuh Aplikasi Perekaman Panggilan Pihak Ketiga, semoga bermanfaat. Disadur dari Beebom.com.