Apple Gagal Memblokir Samsung Galaxy di Amerika Serikat

California – Apple berusaha meyakinkan pengadilan untuk melarang peredaran sebagian gadget Samsung di sejumlah negara. Namun di Amerika Serikat, vendor yang didirikan Steve Jobs itu menuai kegagalan.

Dikutip  dari AFP, Minggu (4/12/2011), hakim Lucky Koh di pengadilan US District di California tidak mengabulkan permintaan Apple untuk melarang penjualan produk Samsung di Amerika Serikat. Samsung jelas menyambutnya dengan gembira.

“Keputusan ini mengkonfirmasi pandangan kami bahwa argumen Apple kurang pantas diajukan. Kami yakin bahwa kami bisa mendemonstrasikan perbedaan jelas perangkat mobile Samsung (dengan Apple-red),” demikian pernyataan Samsung.

Sebanyak empat produk Samsung dinilai Apple melanggar hak patennya di Amerika Serikat yaitu Galaxy S 4G, Infuse 4G, Droid Charge, dan Galaxy Tab 10.1. Dengan keputusan pengadilan itu, Samsung tetap bisa berjualan di negeri Paman Sam.

Juru bicara Samsung menyatakan niat Apple adalah untuk mencegah Samsung menjual produknya di Amerika Serikat dalam masa belanja Natal. Sebelumnya, Samsung juga berhasil meyakinkan pengadilan untuk menjual Galay Tab 10.1 di Australia meski kembali tertunda karena Apple mengajukan banding.

Dua perusahaan raksasa itu terlibat pertarungan sengit di sejumlah negara seperti Amerika Serikat, Jerman, Jepang, Korea Selatan dan Australia. Apple menuding lini produk Galaxy milik Samsung menjiplak mentah-mentah gadget besutan Apple.

Sumber: detikINET

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: