Saingi Apple, HP Berniat Kembangkan Ultrabook

CALIFORNIA – Tampaknya Hewlett Packard (HP) akan kembali melanjutkan bisnis PC-nya dengan masuk ke pasar Ultrabook atau perangkat PC dengan model yang tipis.

“Ultramobile adalah kategori notebook yang memiliki ketebalan antara 17 milimeter. Kami sangat terfokus untuk memiliki sebuah rangkaian di ruang ultramobile dan segera akan menghadirkannya untuk pelanggan kami,” ujar Todd Bradley, executive vice president HP, Personal Systems Group.

HP (bersama dengan Dell) akan menjadi salah satu pembuat PC yang akan masuk ke pasar ultrabook dengan merancang perangkat dengan ketebalan 0.8 inci dan bobot di bawah 3 pon. Tampaknya keinginan HP untuk masuk ke pasar ultrabook karena ingin kembali bersaing dengan Apple yang memiliki perangkat MacBook Air.

“HP memang belum mengumumkan niatnya secara resmi untuk masuk ke pasar Ultrabook dan belum memiliki produk yang menonjol dibanding Lenovo, Asus, Acer dan Toshiba yang sudah merilis perangkat laptop dengan model ultra-tipis,” ungkap Deron Kershaw, seorang analis di Intelijen GAP, seperti dikutip Cnet, Jumat (28/10/2011).

“Saat ini belum jelas apakah HP akan menyediakan perangkat ultrabook sebelum liburan tahun ini dan jika memang ada, apakan HP akan membawa nama Pavilion atau Envy,” lanjutnya.

Tablet Windows 8 juga merupakan salah satu produk yang diagendakan oleh HP untuk segera dikembangkan. Bahkan CEO HP yang baru, Meg Whitman mengaku akan fokus mengembangkan tablet yang menggunakan platform Windows 8 tersebut.

“Saya pikir kami perlu masuk ke dalam bisnis tablet dan kita pasti akan berada di sana dengan Windows 8. Kami akan membuat yang lain berjalan pada bisnis ini,” cetus CEO HP, Meg Whitman.

Sumber: OkeZone

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: