Samsung Tuntut Apple Hentikan Penjualan iPhone 4S

Samsung mengajukan gugatan hukum ke Apple agar segera menghentikan penjualan iPhone 4S yang baru saja dilepas di pasaran di seluruh dunia beberapa hari lalu. Demikian dilansir Sydney Morning Herald, Senin (17/10/2011).

Kedua perusahaan ini mengeluarkan uang jutaan dollar AS untuk membayar biaya pengacara untuk melawan 20 pelanggaran hak paten di 10 negara. Baru-baru ini, Samsung bersumpah akan mengubah strategi mereka dari pasif menjadi agresif yang menargetkan Apple karena menggunakan paten mereka di sejumlah produk.

Samsung sudah mendaftarkan gugatannnya meminta agar penjualan iPhone 4S di pengadilan federal New South Wales, Australia, dilarang. Secara terpisah, mereka juga mengajukan banding atas keputusan pengadilan yang melarang penjualan sementara Galaxy Tab 10.1 di negara itu.

Gugatan yang dialamatkan terhadap iPhone 4S sudah diluncurkan di Italia dan Perancis namun baru hari ini Samsung melakukan gugatan gabungan di Tokyo dan Australia. Kasus yang sama juga diluncurkan di Belanda namun ditolak pada Jumat, pekan lalu. Apple Australia menolak memberikan komentar.

Tidak jelas mengapa Samsung tidak melayangkan gugatan sebelum ponsel pintar itu masuk ke pasaran. Telstra sudah menjuala 10 ribu unit iPhone 4 sejak pembukaan tiga hari. “Ini adalah penjualan terbesar dari iPhone,” demikian kata direktur mobile Telstra, Andrew Volard.

Sumber: TribunNews

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: