Apple Akan Hadirkan Radio Streaming di iTunes Tahun Depan

London – Apple dikabarkan saat ini sedang berbicara dengan para label rekaman untuk memperkenalkan layanan radio streaming online.

Seperti dikutip dari Pocket-lint, kesepakatan Apple dengan pihak label mungkin akan terjadi di pertengahan November 2012, dengan layanan yang mungkin akan diluncurkan awal tahun depan.

Jika hal itu terjadi, mungkin layanan tersebut akan mirip seperti Pandora di AS.

Pandora memungkinkan para penggunanya membuat stasiun radio berdasarkan pada track dan genre musik yang mereka dengarkan. Namun masih ada beberapa keterbatasan di Pandora, yang tentu akan dieksplor oleh Apple.

Dengan layanan ini menurut beberapa pengamat, Apple berusaha mengangkat kembali angka pengunduhan musik digital yang menurun. Melalui radio onlineitu diharapkan pendengar membeli musik yang mereka dengar melalui akun iTunes mereka.

Sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari Apple mengenai kesepakatan tersebut. Namun saham Pandora sempat turun 12% setelah berita rencana terbaru Apple itu diumumkan. Sumber: Inilah.com | Pocket-Lint

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: